Kalapas Yogyakarta Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2021

 Kalapas Yogyakarta Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2021

Bertempat di Aula Lapas Yogyakarta, Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-73 dilaksanakan. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-73 di aula lapas tersebut.

Peringatan yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021 tersebut, upacara dilaksanakan pada Senin (20/12). Hal ini berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham Nomor: SEK-UM.04.01-224 tanggal 16 Desember 2021 perihal Pedoman Peringatan Hari Bela Negara dan Peringatan Hari Ibu dirangkaikan dengan Apel Pegawai Akhir Tahun 2021 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan ini, Kalapas menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo. Dalam amanatnya, presiden menyatakan peringatan Hari Bela Negara ke-73 menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

“Perkokoh semangat bela negara dan bahu-membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ujar kalapas.

Petugas Lapas Yogyakarta dengan khidmat mengikuti jalannya upacara. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Usai membacakan amanat Presiden, kalapas juga berpesan kepada peserta upacara untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terkait Zona Integritas, saya yakin secara dokumen kita sudah lengkap disini, tinggal bagaimana kita mengimplementasikan 6 area perubahan itu, dalam memberikan pelayanan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kalapas juga berpesan untuk meningkatkan pengamanan mengingat sudah mendekati Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Untuk seluruh pegawai, untuk membantu dalam pengamanan, supaya tidak ada hal-hal yang tidak sesuai aturan yang ada. Mari bersama-sama kita jaga Lapas Kelas IIA Yogakarta ini, tidak hanya aman tapi tertib,” pungkasnya.

Tampak hadir mengikuti jalannya upacara ini yaitu Pejabat Struktural Eselon IV dan V, para pegawai, dan CPNS Lapas Yogyakarta. [ HT]

Kalapas selaku inspektur upacara tengah menerima laporan dari komandan upacara Hari Bela Negara ke -73. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.