Kalapas Yogyakarta Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham DIY

 Kalapas Yogyakarta Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham DIY

“Semua disini sudah berjalan baik, tinggal mempertahankan,” ujar Budi Sarwono dalam sambutannya, Rabu (17/3). Foto: HT

“Semua disini sudah berjalan baik, tinggal mempertahankan,” ujar Budi Sarwono dalam sambutannya, Rabu (17/3). Foto: HT

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd. dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Yogyakarta, Farida Arimin, menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (17/3).

Acara Pisah sambut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham DIY dari Budi Sarwono., Bc.I.P.,S.H.,M.Si. kepada Budi Argap Situngkir A.Md.I.P.,S.H.,M.H.

Budi Argap Situngkir A.Md.I.P.,S.H.,M.H. dan Istri usai menyampaikan sambutannya selaku Kakanwil Kemenkumham DIY yang baru. |Foto: HT

Kegiatan ini dilaksanakan berdasar Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-21.KP.03.03 Tahun 2021 tanggal 5 Maret 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam acara tersebut, Kalapas Yogyakarta duduk di barisan kursi depan. Sementara itu, Budi Sarwono mengawali sambutannya dengan menyampaikan rangkuman kegiatannya selama berdinas.

Kalapas Yogyakarta (kedua dari kanan) saat menghadiri acara Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham DIY. | Foto: HT

“Salah 1 tugas saya sudah tuntas untuk berkunjung ke semua UPT. Selama saya berdinas di sini 63 hari, namun program saya 100 hari belum selesai. Nanti mungkin bisa dilanjutkan pak kakanwil, masih kurang 37 hari lagi,” ujar Budi Sarwono.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang luar biasa semua jajaran Kanwil DIY dan UPT. “Semua disini sudah berjalan baik, tinggal mempertahankan,” ujar Budi Sarwono.

Sementara Budi Argap Situngkir, selaku Kakanwil yang baru, dalam sambutannya meminta dukungan untuk berkolaborasi dalam bekerja.

“Saya merasa bangga dan senang bisa menjadi bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan mohon kami dapat diterima. Kami mohon dukungan, apa arti kakanwil jika tanpa dukungan para pimti, karyawan karyawati kanwil dan jajaran UPT,” ujar Budi Situngkir.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima memori jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY dan Kepala DWP Kanwil Kemenkumham DIY.

Turut hadi dalam kegiatan yaitu Pimti Kanwil Kemkumham DIY, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan PIPAS DIY serta tamu undangan.

Penulis: TPH
Editor: HT

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.