Kalapas Yogyakarta Hadiri Pengarahan Sekjen Kemenkumham RI

 Kalapas Yogyakarta Hadiri Pengarahan Sekjen Kemenkumham RI

Kepala Lapas Yogyakarta bersama Ka. UPT PAS dan Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham DIY mengikuti jalannya acara pengarahan di Aula Kanwil Kemenkumham DIY. | Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin mengikuti pengarahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto pada Jumat (5/11). Pengarahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta tersebut, diikuti bersama para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta.

Melansir dari laman jogja.kemenkumham.go.id, dalam kegiatan itu, Andap Budhi memberikan sejumlah arahan terkait kedisiplinan hingga komitmen berkinerja bagi jajaran Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto (kiri) saat memberikan pengarahan didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir.| Foto: Humas Kanwil Kemenkumham DIY

Ia meminta amanah sebagai pegawai Kemenkumham dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.
“Pertama, perbanyak rasa syukur. Kedua, halalkan gaji kita. Bagaimana menghalalkannya? Hadir di kantor, bekerja dengan baik. Sederhana seperti itu,” kata Andap Budhi.

Andap Budhi juga menekankan pentingnya perencanaan dan refleksi dalam bekerja di Kemenkumham. Seorang pemimpin, menurutnya, juga harus bisa memberikan contoh yang baik.

Lead by the example, memberikan contoh dan arahan yang jelas bagi organisasi. Bicara Kementerian tentu bicara kesisteman, kita saling terhubung satu sama lain, saling mempengaruhi satu sama lain. Kita menjadi orang yang bermanfaat bagi organisasi. Jadilah orang bermanfaat,” ujar Andap Budhi.

Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta tengah menyimak arahan Sekjen Kemenkumham RI. | Foto: Humas Kanwil Kemenkumham DIY

“Kita satukan hati dan pikiran, kita teguhkan komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, Andap Budhi berharap seluruh jajaran mampu membangun citra positif dan kemitraan sehingga memperoleh kepercayaan dan legitimasi dari masyarakat. Seorang pegawai Kemenkumham juga diharapkan bisa produktif dalam berkinerja.

“Karena Bapak Ibu adalah pegawai Kemenkumham, selaku Sekjen saya mengharapkan produktivitas. Jangan sampai sudah terima salary, gaji, tunjangan, tapi tidak produktif. Saya berharap teman-teman kenali kembali tusi kita. Mari kita biasakan yang benar, jangan membenarkan yang biasa,” pungkasnya. (Tim Humas)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.