Kalapas Teken PKS dengan FKPT DIY, Prof. Mukhtasar: Indikator Diraihnya Predikat WBK

 Kalapas Teken PKS dengan FKPT DIY, Prof. Mukhtasar: Indikator Diraihnya Predikat WBK
Kalapas (berbaju merah) dan Ketua FKPT DIY tengah menandatangani PKS Pembinaan Narapidana di Ruang Kalapas Yogyakarta, Jumat (26/2). Foto: AK

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, Bc.IP., S.Pd. menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Daerah Istimewa Yogyakarta, Prof. Mukhtasar Syamsudin, M.Hum., Ph.D of Art, di ruanganya pada Jumat (26/02).

Kegiatan ini terlaksana setelah pertemuan sebelumnya membahas pendampingan terhadap narapidana terorisme dan keluarganya untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme. Pada pertemuan kali ini kedua belah pihak melaksanakan penandatanganan PKS berkaitan dengan pembinaan narapidana.

Ada pun salah satu poin yang sepakati yaitu terkait sinergisitas pencegahan paham radikal terorisme di lingkungan Lapas Yogyakarta.
Ketua FKPT DIY menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Lapas Yogyakarta karena telah menyepakati untuk memperkuat sinergisitas pencegahan paham radikal terorisme di lingkungan Lapas Yogyakarta.

“Besar sekali rasa syukur kami, atas kesediaan dan kesungguhan Pak Arimin dan jajaran untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme,” ujar Ketua FKPT DIY.

Ramah tamah, kedua pihak usai penandatanganan mendiskusikan pencegahan radikalisme-terorisme, Jumat (26/2). Foto: NSDS

Lebih lanjut jajaran FKPT DIY juga menyatakan kekagumannya terhadap keseriusan Lapas Yogyakarta dalam melaksanakan pembinaan bagi narapidana. Dari situ, Ketua FKPT DIY menyatakan dukungannya kepada Lapas Yogyakarta meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2021.

“Kerjasama ini merupakan salah 1 indikator untuk bisa mewujudkan predikat WBK, kerja sama ini dilaksanakan secara transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan juga dapat berimplikasi kepada penyadaran napi terorisme yang ada di lapas ini,” imbuh Prof. Mukhtasar.

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Yogyakarta menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan kepada Lapas Yogyakarta. Ia berharap sinergisitas dan kerjasama yang telah terjalin berjalan dengan baik.

“Kami menyampiakan terima kasih atas apresiasi dan dukungan FKPT DIY dan jajaran. Lapas Yogyakarta siap untuk bersinergi, semoga hubungan baik ini terus terjalin kedepan,” ujar Arimin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan PKS oleh kesua belah pihak disaksikan oleh pejabat dari masing masing instansi.

Penulis: TPH
Editor: HT

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.