Kakanwil Mengajak Pegawai Lapas Yogyakarta Keluar dari Zona Nyaman

 Kakanwil Mengajak Pegawai Lapas Yogyakarta Keluar dari Zona Nyaman
Penuh semangat. Kakanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir tengah memberikan pengarahan kepada pegawai Lapas Yogyakarta. | Foto: HT

YOGYAKARTA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir memberikan pengarahan kepada 64 pegawai Lapas Yogyakarta mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Pada acara yang diselenggarakan di Aula Lapas Yogyakarta pada Sabtu (3/4) tersebut, Ia didampingi Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin.

Kakanwil mengawali arahannya dengan bercerita tentang kegiatannya membeli lopis ketan (red: penganan tradisional Jawa) di bilangan Tugu Jogja.

“Jika dilihat dari tampilan luar, cara berjualannya sangat sederhana, tapi laris, bahkan pembeli harus antri berjam-jam di sepanjang trotoar untuk membeli,” ujar Budi Situngkir.

Kakanwil berinteraksi dengan salah seorang pegawai dalam acara pengarahan terkait pembangunan ZI menuju WBK. | Foto:HT

Lebih lanjut, kakanwil yang dilantik pada 10 Maret 2021 lalu itu menjelaskan kepada pegawai Lapas Yogyakarta tentang pelajaran yang bisa diambil dari cerita tersebut.

“Kadangkala ada hal-hal yang tidak menguntungkan, namun harus dapat kita ubah menjadi kekuatan. Kesederhanaan tidak identik dengan kelemahan. Seperti itulah yang bisa kita terapkan dalam membangun Zona Integritas,” terang Budi Situngkir.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan bahwa ini eranya perubahan dan mengajak pegawai untuk keluar dari zona nyaman.

“Saya minta, semangatnya sekarang untuk menuju ke WBK. Ayo semua bergerak, tidak ada yang di zona nyaman,” ajak Budi Situngkir.

Kakanwil juga mengajak untuk saling mengingatkan, karena hal itu menjadi salah satu cara dalam berkontribusi kepada negara.

Sejalan dengan ajakan kakanwil, Kalapas Yogyakarta mendorong anak buahnya untuk berkontribusi positif dalam bekerja.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, mari kita berkinerja terbaik, sehingga hal positif dapat kita sumbangkan di tempat kita bekerja. Baik buruknya Lapas Jogja, tergantung dari kita yang ada di dalamnya”, jelasnya.

Kalapas Yogyakarta mendampingi Kakanwil meninjau ruang bimbingan kerja warga binaan Lapas Yogyakarta. | Foto: HT

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir menjelang tengah hari. Selanjutnya dengan didampingi kalapas dan jajarannya, kakanwil meninjau sejumlah tempat pembinaan di Lapas Yogyakarta. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.