Selasa, 11 Mei 2021 - 18:39 WIB

Kakanwil Mendukung Penuh Lapas Jogja Raih Predikat WBK

YOGYAKARTA – Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin, mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) D.I. Yogyakarta, Budi Sarwono, di Aula Sasana Krida Wiraguna, saat memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), pada Selasa (26/01/2021) siang.

Hadir mendampingi kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Gusti Ayu Putu Suwardani.

Dalam arahannya, Budi menyampaikan kiat-kiat meraih WBK.

“WBK itu dapat diraih dengan 3 kunci utama, yaitu kebersamaan, kekompakan, dan semangat. “, ujar Kakanwil.

Selain itu, Budi juga mengingatkan agar semua tertib ‘UANG’, yaitu undangan, absen, notulensi, dan gambar atau foto sebagai kelengkapan data dukung untuk menuju WBK.

Di bagian akhir arahannya, kakanwil mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai representasi pemerintah agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau pengguna layanan.

“Semua kalau dilayani dengan baik, insha Alloh WBK juga mudah diraih”, himbau Budi Sarwono.

Menanggapi arahan dari Kakanwil, Kalapas Yogyakarta menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan harapannya pula terkait predikat WBK.

“Kami menyampaikan terima kasih bapak, atas arahan dan bimbingannya, menjadi pelajaran kami, acuan kami, untuk bisa meraih WBK”, ujar Arimin.

Usai pengarahan, Arimin mendampingi Kakanwil meninjau langsung ke seluruh bagian lapas. Acara berjalan lancar, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan mencuci tangan, memakai masker, cek suhu badan, dan duduk berjarak, serta susunan acara yang singkat. (HT)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2021

No comments yet.

Leave a Reply