Kabar Baik Akhir Tahun, Penghargaan P2HAM Diserahkan oleh Menkumham

 Kabar Baik Akhir Tahun, Penghargaan P2HAM Diserahkan oleh Menkumham

Jajaran Rutan Bantaeng berfoto bersama dengan penghargaan P2HAM yang diserahkan Menkumham pada Jumat (10/12). | Foto: Humas Rutan Bantaeng

YOGYAKARTA – Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menerima kabar baik dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Bantaeng Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis yang telah melaksanakan Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM). Penghargaan secara simbolis diserahkan bertepatan dengan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia yang ke – 73, pada Jumat (10/12).

Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) merupakan suatu indikator penting yang harus dimiliki oleh sebuah satuan kerja yang salah satu tugas dan fungsinya bergerak di bidang pelayanan publik, tak terkecuali pada Lapas dan Rutan yang melayani dan merawat warga binaan dan masyarakat luar.

Melansir dari laman Rutan Bantaeng,
Selain menerima penghargaan, Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal bersama dengan seluruh jajaran turut ikut serta dalam Puncak Acara peringatan Hari HAM Sedunia secara virtual melalui teleconference aplikasi zoom dan Kanal Youtube Kemenkumham RI.

Tangkapan layar saat acara penyerahan penghatgaan P2HAM. | Foto: Humas Rutan Bantaeng

Sementara itu, Karutan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah saling bahu-membahu dan bekerja sama dalam mewujudkan berbagai fasilitas pelayanan publik yang baik dan sesuai standar pemenuhan hak asasi manusia, yang berimplementasi pada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat luar,” ujarnya.

Kepala Rutan Bantaeng juga mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu amanah yang harus dijaga oleh seluruh jajaran.

“Kedepannya, saya berharap bahwa apa yang telah kita bangun dan wujudkan, bisa menjadi kontinuitas kita bersama agar pelayanan publik berbasis HAM tersebut, bisa terus berjalan dan dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama. mari kita jaga prestasi ini, kalau perlu kita tingkatkan,” harapnya.

Acara puncak peringatan Hari HAM Sedunia yang ke – 73 yang diikuti secara virtual tersebut dipusatkan langsung di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM pukul 12:30 WIB. Kegiatan tersebut dibuka dengan Laporan Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi dilanjutkan dengan Video Penerimaan Penghargaan P2HAM 2021. Penyerahan Penghargaan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM sekaligus memberikan sambutan. [HT]

Sumber: Humas Rutan Bantaeng

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.