Jumat Sehat, Petugas Lapas Yogyakarta Antusias Ikuti Olahraga Bersama

 Jumat Sehat, Petugas Lapas Yogyakarta Antusias Ikuti Olahraga Bersama

Sejumlah Petugas Lapas Yogyakarta tampak antusias memgikuti senam yang dipandu dari Jakarta. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Sejumlah Petugas Lapas Yogyakarta mengikuti olahraga bersama secara daring di halaman depan lapas setempat pada Jumat (5/11).

Olahraga berupa senam pernafasan/ jantung ini dipandu langsung secara virtual dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham di Jakarta.

Melansir dari kompas.com bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merilis pedoman berolah raga bagi orang dewasa di tengah pandemi virus corona. Adapun lamanya berolahraga yang disarankan yaitu selama 150 menit atau 2,5 jam setiap minggunya.

Senada, Dokter Lapas Yogyakarta, dr. Novita Adibatul M., mengatakan bahwa berolahraga selama pandemi benar-benar bermanfaat.

“Olahraga akan membantu tubuh kita meningkatkan imunitas untuk melawan penyakit yang mungkin bisa timbul selama pandemi ini,” jelasnya.

Dengan kompak para petugas mengikuti gerakan senam pernafsan pagi ini, Jumat (5/11). Foto: Ambar Kusuma/Humas Lapas Yogyakarta

Usai mengikuti olahraga, peserta juga mengikuti Penyuluhan Kesehatan secara daring dengan Tema ‘Pengaruh Gadget terhadap Kesehatan Mata di Masa Pandemi Covid-19’. Penyuluhan ini dipandu oleh Tenaga Kesehatan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, dr. Hermonika Tressinia dengan nara sumber Dokter Poli Mata Klinik Utama Kemenkumham, dr. Diana Yuliawati, Sp.M., M.Ked.Klin. (HT)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.