Jelang Peringatan HBP, Kalapas: Porsenap Wujud Pembangunan ZI Menuju WBK

 Jelang Peringatan HBP, Kalapas: Porsenap Wujud Pembangunan ZI Menuju WBK

Kalapas didampingi para Kasi melepaskan balon tanda dibukanya Porsenap HBP ke – 58. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dengan melibatkan ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (28/3).

Pelaksanaan Porsenap ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022 yang jatuh pada 27 april mendatang.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, membuka acara tersebut di lapngan utama, menyatakan bahwa momentum ini juga termasuk dalam Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Yakni dengan adanya sinergi antara Pegawai dan WBP selama acara berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan wujud dan salah satu bentuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK yaitu adanya sinergi antara WBP dan Pegawai dalam proses pembinaan,” terang Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh WBP di era Pandemi COVID-19.

WBP menyimak sambutan Kalapas dalam acara pembukaan Porsenap HBP58.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Kalapas juga berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menjaga sportifitas dalam bertanding, mendukung proses pembinaan, dan menjaga kekompakan.

“Harapannya kegiatan ini semua yang terlibat dapat mengikuti dengan baik. Warga Binaan juga dapat mendukung proses pembinaan. Jaga sportifitas dalam bertanding. Momen ini adalah momen untuk menjaga kekompakan WBP dan Pegawai. sehingga badan kita sehat dan selalu kompak,“ tegasnya.

Kalapas menerbangkan balon secara simbolis, tanda kegiatan Porsenap ini dibuka. Selanjutnya dilakukan lomba yang diikuti oleh WBP dengan dukungan para pegawai. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.