Jajaran Petugas Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta Ikuti Upacara HBP ke-57 dengan Khidmat

 Jajaran Petugas Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta Ikuti Upacara HBP ke-57 dengan Khidmat

Peringatan kali ini mengusung tema “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju”. | Foto: HT

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57. Pejabat struktural Lapas Kelas IIA Yogyakarta dengan khidmat mengikuti Upacara Peringatan HBP ke – 57 secara daring pada Selasa (27/4). | Foto: HT

YOGYAKARTA – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 secara virtual pada Selasa (27/04).

Pada acara yang dipusatkan di Gedung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, DKI Jakarta, itu mengusung tema “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju”.

Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa fungsi Sistem Pemasyarakatan adalah untuk membangun kapasitas pribadi pelanggar hukum untuk menjadi manusia yang baik.

Peringatan kali ini mengusung tema “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju”. | Foto: HT

“Sistem Pemasyarakatan dituntut untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik yang didasarakan pada pembinaan yang berkesinambungan, sistematis dan terarah dengan mengedapankan perlakuan manusiawi dan menghormati hak-hak sebagai manusia. Inilah keyakinan yang sampai saat ini perlu kita perjuangkan, kita sebarkan, kita tularkan agar menjadi kesadaran politik dan akhirnya menjadi budaya bersama sehingga kita mampu menikmati 57 tahun Pemasyarakatan menuju perubahan menjadi yang lebih baik,” ujarnya.

Prof Mahfud MD menyampaikan bahwa fungsi Sistem Pemasyarakatan adalah untuk membangun kapasitas pribadi pelanggar hukum untuk menjadi manusia yang baik. | Foto: HT

Di akhir amanatnya, Menteri Koordinator Bidang Polhukam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemasyarakatan dan memberikan motivasi untuk tetap semagat dan ikhlas dalam melaksnakan tugas.

“Khusus kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan, dan seluruh Keluarga Besar Pemasyarakatan saya mengucapkan Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 dengan semanagat Adaptasi Akselerasi, Pemasyarakatan PASTI Maju. Tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 secara virtual ini diselenggarakan di Aula Sasana Krida Wiraguna Lapas Yogyakarta diikuti oleh Pejabat Struktural dan Seluruh Petugas Pemasyarakatan dari ruang kerja masing-masing.

Terpantau meski dilakasanakan secara terpisah dan virtual, tidak mengurangi kekhidmatan dalam mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. [TPH, -HT]

 

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.