Minggu, 11 April 2021 - 08:12 WIB

Dukung Indonesia Sehat, Lapas Yogyakarta Berperan Aktif dalam Program Vaksinasi

Antri. Salah seorang petugas Lapas Yogyakarta (memakai Handbadge P2U) tengah mengantri pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin, Rabu (24/3). | Foto: HT

YOGYAKARTA – Seluruh pegawai Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Yogyakarta (Wirogunan), Rabu (24/3) menjalani vaksinasi (suntik vaksin) Covid-19 di Balai Kota Yogyakarta.

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terletak di wilayah Pemerintah Kota Yogyakarta, pegawai Lapas Yogyakarta termasuk dalam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima vaksin tahap I bersama tenaga pendidik, dan pegawai pemerintah se-Kota Yogyakarta.

Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd. saat disuntik Vaksin Covid-19 di Grha Pandawa Balai Kota Yogyakarta, Rabu (24/3). |Foto: Ist. Humas Lapas Yogyakarta

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya Sabtu (20/3) dalam program vaksinasi Covid-19 untuk pekerja informal, kalangan lanjut usia dan pelayan publik di D.I. Yogyakarta juga sudah dilaksanakan. Sebanyak 4 tenaga kesehatan Lapas Yogyakarta turut serta menjadi tim vaksinator dalam vaksinasi massal Covid-19.

Adapun petugas medis yang ditugaskan dr. Novita Adibatul Musta’anah, Sinayangsih Onitawati, S.Kep.,Ns., Kaidi, S.K.M. dan Sunardi, S.Kep., Ns. Semuanya adalah petugas Balai Kesehatan Lapas Yogyakarta.

Ditemui di lokasi terpisah, Kaidi selaku vaksinator menyampaikan pesan agar bagi pegawai yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah vaksin, seluruhnya tetap menjalankan prokes. Suntik vaksin tahap kedua nanti akan dilakukan 14 hari setelah hari ini,” pesannya.

Ketika ditanya lebih lanjut 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Penulis: HT

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply