Implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Wirogunan Yogyakarta Periksa Fasilitas APAR

 Implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Wirogunan Yogyakarta Periksa Fasilitas APAR

Para petugas tengah memeriksa fasilitas APAR di sejumlah titik di Lapas Wirogunan Yogyakarta.| Foto: Istimewa

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta (Lapas Wirogunan) melakukan pemeliharaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada Kamis (17/03). Hal ini pengimplementasian 1 dari kunci untuk Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) berupa bencana kebakaran.

Hal itu disampaikan oleh Pengelola Barang Milik Negara (BMN) Urusan Umum, Danang Eko Prasetyo disela-sela pemeriksaan menyeluruh. Kegiatan ini dilaksanakan pihak Lapas dengan bekerja sama dengan PT Kodamkar Yogyakarta.

Lebih lanjut Danang menerangkan bahwa pengecekan ini dilakukan secara berkala setiap 6 bulan sekali guna menjamin kelayakan dan masa berlaku APAR.

Sementara itu, Kepala Teknis PT Kodamkar Yogyakarta, Bayu Ari, menyampaikan APAR Lapas Wirogunan Yogyakarta dalam kondisi baik.

“Keseruluhan APAR di Lapas Jogja dalam kondisi baik. Kami membantu mencegah agar tidak terulang kembali musibah kebakaran di Lapas, seperti yang ada di Lapas Tangerang,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan ini, selain dari Urusan Umum, Teknisi dari PT Kodamkar Yogyakarta didampingi 2 orang staf dari Seksi Keamanan dan Keteriban, Nurkholis KM dan Kasih Yuliani.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, selain pengecekan fasilitas APAR, Lapas Wirogunan Yogyakarta juga rutin memeriksa instalasi listrik.[TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.