Hermawan Kartajaya, Ahli Marketing Berkunjung dan Memberi Sumbangan ke Lapas Wirogunan Yogyakarta

 Hermawan Kartajaya, Ahli Marketing Berkunjung dan Memberi Sumbangan  ke Lapas Wirogunan Yogyakarta

 

Melaksanakan ibadah merupakan bagian dari proses pembinaan kepribadian di Lapas Wirogunan. Kegiatan ini telah terprogram dengan baik dan berjalan sesuai waktu dan aturan yang berlaku. Masjid dan gereja merupakan sarana yang ada bai umat Islam dan Kristiani di Lapas Wirogunan dalam melaksanakan ibadah.

Pada hari Senin (18/11/2019) Hermawan Kertajaya, seorang pakar marketing di Indonesia bersama rombongan berkunjung ke Lapas Wirogunan. Mereka melaksanakan ibadah di Gereja Hati Kudus berbaur dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kristiani. Ibadah ini dipimpin oleh Romo Vincentius Kirjito, seorang tokoh religi yang dikenal dengan kreatifitasnya.

Di dalam kunjungan ke Lapas Wirogunan, Hermawan Kertajaya memberikan sumbangan berupa beberapa kitab Injil serta beberapa peralatan olah raga bagi WBP. Selain itu tokoh ini juga mengunjungi Madrasah Al-Fajar dan memberikan sumbangan bagi WBP berupa seperangkat alat sholat dan Kitab Al’Quran. Seluruh bantuan tersebut diterima oleh Satriyo Waluyo Kepala Lapas Wirogunan.

Bengkel kerja tempat WBP melaksanakan pembinaan ketrampilan juga menjadi target yang dikunjungi rombongan ini. Secara nyata mereka melihat aneka ragam ketrampilan yang diberikan WBP. Membuat boxcreate adalah salah satu andalan kegiatan ketrampilan WBP di Lapas Wirogunan, hasil kerja sama dengan “Margaria”. Selain itu Lapas Wirogunan juga mengolah ketrampilan kudapan berupa susu kedelai dan aneka ragam roti. Hermawan Kertajaya juga melihat WBP membuat kerajinan tangan berupa miniatur Kapal Pinisi dan ankringan khas Yogyakarta, ketampilan membuat kerajinan kulit seperti sepatu, tas, ketrampilan mengelas, membuat keset dari limbah karpet, ketrampilan pertukangan, sablon. Juga mengolah lahan pertanian di lahan sempit.

Beberapa pengunjung ternyata ada yang tertarik dengan hasil karya WBP, mereka pun membeli sebagai oleh-oleh. Tentu saja ini menyenangkan hati para WBP.

(AK 18112019)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.