HDKD ke-77, Lapas Yogyakarta Ikuti Seminar Nasional dan Doa Bersama untuk Bangsa

 HDKD ke-77, Lapas Yogyakarta Ikuti Seminar Nasional dan Doa Bersama untuk Bangsa

Rangkaian acara peringatan HDKD diawali dengan doa bersama seluruh insan Pengayoman. | Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022. Serangkaian acara diawali doa bersama seluruh insan Pengayoman, tak terkecuali Lapas Yogyakarta pada Senin (18/7) silam.

Kegiatan bertempat di Sekretariat Zona Integritas, rangkaian kegiatan Doa Bersama dan Seminar Nasional bertema ‘Indeks Layanan: Menakar Akselerasi Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia’ diikuti secara virtual oleh petugas Lapas Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangkumham), Sri Puguh Budi Utami, selaku ketua penyelenggara.

Dilanjutkan dengan doa Bersama yang dipimpin oleh 5 pemuka agama.
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini juga bertujuan untuk mendoakan seluruh jajaran Kemenkumham agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Doa yang dipanjatkan oleh seluruh insan pengayoman demi kejayaan bangsa Indonesia. Hal ini bukan menunjukaan perbedaan tetapi semangat kebersamaan yang tentunya dipersatukan oleh rasa cinta kepada tanah air. Doa ini juga merupakan wujud syukur, selama 2 tahun lebih kita diterpa pandemi Covid-19, kita masih berdiri tegah dan semakin kuat menghadapi segala situasi,” kata Menkumham.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional dari Balitbangkumham. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content