Hari Raya Iduladha, 8 Ekor Hewan Kurban Sarana Peningkat Imun WBP

 Hari Raya Iduladha, 8 Ekor Hewan Kurban Sarana Peningkat Imun WBP

 

YOGYAKARTA – Seiring berkumandangnya takbir, beberapa orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selaku takmir Masjid Al-Fajar Lapas Yogyakarta menyiapkan 4 ekor hewan kurban berupa kambing di halaman depan masjid, Selasa (20/7) pagi.

“Alhamdulillah, hari ini 4 ekor kambing, hari kedua nanti insyaallah akan datang lagi 4 ekor, jadi totalnya 8,” ungkap Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Yogyakarta, Agus Tri Wijaya.

Meskipun pihak lapas tidak menyelenggarakan Salat Id Hari Raya Iduladha berjemaah pada tahun ini, WBP beragama Islam tetap menjalankannya di dalam wisma hunian masing-masing.

Masih di tempat yang sama para takmir melakukan pengulitan dan pemilahan antara isi dan daging hewan kurban dengan tetap menjaga kebersihannya.

Para WBP Lapas Yogyakarta selaku takmir masjid, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tengah memotong dan memilah daging kurban untuk selanjutnya diolah di dapur lapas. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

“Rencananya daging-daging ini akan dibagikan ke WBP dalam hidangan siap saji setelah dimasak di dapur lapas,” jelas Agus.

Sementara itu tampak ibu-ibu Petugas Pemasyarakatan dari Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat) tengah menyiapkan bumbu untuk mengolah daging tersebut.

“Disamping bernilai ibadah, daging kambing ini banyak manfaatnya, tepat untuk meningkatkan imun para WBP di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Peringatan Hari Raya Iduladha 1442 H di Lapas Yogyakarta berjalan dengan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif. [HT]

 

 

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.