Minggu, 11 April 2021 - 09:04 WIB

Gigih Berproses Raih WBK, Lapas Yogyakarta Ikuti Monev IPK-IKM Kanwil Kumham DIY

Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Lapas Yogyakarta tengah mengikuti monitoring dan evaluasi IKM-IPK dari Kanwil Kemenkumham DIY, Rabu (24/2). Foto: CH

YOGYAKARTA– Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna Lapas Yogyakarta Tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I Yogyakarta melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPK) di Lapas Yogyakarta Pada Rabu (24/02).

Tim Monev tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) HAM Kanwil Kemenkumham DIY, Purwanto S.H., M.H. Dalam arahannya kepada Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Lapas Yogyakarta, Kabid HAM menekankan pentingnya survey IPK dan IKM untuk berproses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Survey IPK dan IKM adalah indikator penting untuk WBK. Dari IPK dan IKM kita mengetahui aspek mana yang harus ditingkatkan dan menjadi perhatian,” kata Purwanto.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengkajian Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Susanti Yuliandari, S.E., M.H. tengah menyampaikan bahwa harus ada manajemen waktu yang baik dalam mengelola IKM – IPK. Foto: HT

Sementara itu, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengkajian Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Susanti Yuliandari, S.E., M.H. menambahkan bahwa harus ada manajemen waktu yang baik agar responden IPK dan IKM dapat terpenuhi dalam periode waktu yang telah ditetapkan.

Usai pemaparan oleh Tim Monev, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Penulis: TPH
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Februari 2021

No comments yet.

Leave a Reply