Gelorakan ‘Ayo Bangkit Bersama’, Lapas Yogyakarta Laksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-114

 Gelorakan ‘Ayo Bangkit Bersama’, Lapas Yogyakarta Laksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-114

Upacara Peringatan Harkitkan ke-114 di Lapas Wirogunan Yogyakarta berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 pada Jumat (20/5).

Disaat yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, mengikuti Upacara Peringatan Harkitnas tersebut di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Imam Jauhari dan para Pimti Pratama.

Sementara itu, dalam peringatan bertema ‘Ayo Bangkit Bersama’ ini, di Lapas Yogyakarta, Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Minkamtib), Bowo Sulistyo, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate.

Mengutip sambutan Menkominfo, bahwa peringatan Harkitnas pada tahun ini mengangkat isu prioritas G20 sebagai cerminan semangat kebangkitan dari Pandemi Covid-19.

“Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi Ccovid-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan,” bunyi kutipan tersebut.

Menteri Kominfo juga berpesan agar semangat pantang menyerah dari yang digelorakan oleh Pahlawan Dr. Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi.

“Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,” ajak Menkominfo.

Kegiatan Upacara berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para pegawai yang pagi itu berseragam Korpri, seusai upacara berfoto bersama. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content