Gandeng BPBD Kota, Lapas Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

 Gandeng BPBD Kota, Lapas Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

Pak Atok dari BPBD Kota Yogyakarta tengah menjelaskan prinsip-prinsip penanggulangan bencana. | Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, mengadakan pelatihan penanggulangan bencana pada Jumat (12/11).

Pelatihan bertajuk ‘Penguatan Kapasitas Relawan Tanggap Bencana’ tersebut dibuka oleh Kepala Lapas (Kalapas) Yogyakarta, Arimin di Aula Lapas setempat.

Dalam sambutannya Kalapas menyampaikan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Pemasyarakatan.

“Pelatihan ini dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Yogyakarta, dengan meminimalisasi gangguan keamanan dan ketertiban,” jelas Kalapas.

Peserta pelatihan penanggulangan bencana Lapas Yogyakarta.| Foto: Vernandito/ Humas Lapas Yogyakarta

Menanggapi hal itu Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Yogyakarta, Bayu Wijayanto, menyampaikan apresiasi kepada Lapas Yogyakarta atas komitmen untuk meningkatkan kompetensi petugasnya dalam hal penanggulangan bencana.

“Lapas Yogyakarta sudah commit untuk keamanan dengan penanggulangan bencana, kami sampaikan apresiasi,” ungkapnya.

Rencananya pelatihan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, akan dilaksanakan selama 2 hari, dipandu oleh Tim Instruktur dari BPBD Kota Yogyakarta. (TPH)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.