Formulasikan Strategi Baru, Lapas Yogyakarta Selenggarakan Penguatan Kehumasan

 Formulasikan Strategi Baru, Lapas Yogyakarta Selenggarakan Penguatan Kehumasan

Para peserta terlihat antusias menyimak sesi praktik fotografi dalam acara in house training Penguatan Kehumasan Lapas Yogyakarta. | Foto: Darmaji/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogakarta menyelenggarakan in house training bagi Tim Humasnya pada Selasa (25/01). Kegiatan yang bersifat penguatan itu bertujuan mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Lapas tersebut.

Saat membuka acara, Kepala Lapas (Kalapas) Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menegaskan bahwa strategisnya posisi humas dapat mendukung pembangunan ZI, selain itu adanya acara penguatan fungsi kehumasan ini diharapkan agar saat menyampaikan informasi, lebih mudah diterima masyarakat.

“Diperlukan strategi kehumasan, dimana informasi tersebut bisa membuat masyarakat memahami, akan tetapi dengan konsep yang mudah diterima dan menarik untuk dibaca,” ungkapnya.

Senada, Direktur Digital Force Jogja TV, Heri Susanto, selaku narasumber dalam acara tersebut mengatakan dalam era digital ini untuk mencapai tujuan tersebut, setiap personel dituntut untuk meningkatkan kapasitas diri.

“Jadi dalam dunia kreatif, mau tidak mau harus upgrading. Misal, kalau ada anak muda dalam tim, saya nyerap limunya dia, sementara dia menyerap pengalaman saya. Itulah untungnya kalau ada senior dan junior, jam terbang juga dapat mempengaruhi kualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Mas Timbul, begitu Ia akrab disapa, apapun yang diposting pada media sosial jika itu rutin akan membantu eksistensi sebuah instansi.

“Eksistensi itu meneguhkan keberadaan kita, itu nanti secara algoritma atau analisis pada media sosial itu bisa berpotensi naik intensitasnya dilihat orang, tinggal dikuatkan bagian narasinya,” ujarnya.

Dalam In House Training Penguatan Kehumasan, Kalapas menegaskan strategisnya posisi humas dapat mendukung pembangunan ZI di Lapas Yogyakarta.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Dalam acara tersebut juga diserahkan gawai berupa laptop dari Kalapas kepada Tim Humas untuk menunjang kerja-kerja kehumasan.

Terpantau, Tim Humas menyambut positif kegiatan ini, terbukti dengan aktifnya sesi diskusi hingga acara berakhir. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.