Rabu, 30 September 2020 - 06:38 WIB

Empat WBP Lapas Yogyakarta Mengikuti Evaluasi Hasil Belajar (EHB) Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket B dan C

Evaluasi Hasil Belajar

Seorang petugas tengah mengawasi jalannya Evaluasi Hasil Belajar (EHB) untuk empat Warga Binaan Pemasyarakatan di salah satu ruang pembinaan pada Senin (9/6).

Lapas Kelas IIA Yogyakarta pada Senin (9/6) menyelenggarakan program kejar paket B dan C. Lapas memiliki empat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti pendidikan kesetaraan berupa kejar paket. Satu orang mengikuti kejar paket B dan telah menduduki kelas delapan.  Sedangkan tiga orang lainnya mengikuti kejar paket C, terdiri dari satu orang menduduki kelas sepuluh, dan dua orang menduduki kelas sebelas. Mereka semua terdaftar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Yogyakarta.  Ambar Kusuma dan Sukamto, petugas lapas mendampingi mereka dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu mereka juga mendapat pelajaran dari WBP lain yang dinilai mampu mengajarkan mereka.

Seperti siswa formal di kota Yogyakarta yang mengikuti Evaluasi Hasil Belajar (EHB), keempat orang WBP Lapas Yogyakarta tersebut juga mengikuti EHB dari tanggal 09 hingga tanggal 12 Juni 2014. Walau bukan di ruang kelas dan suasana juga tidak begitu tenang, mereka melaksanakan ujian dengan serius di salah satu ruang pembinaan. Dengan adanya program ini, jika kesemua WBP naik kelas, maka pada tahun depan ada tiga orang  yang akan mengikuti ujian kelulusan. (AK 13062014)

Filed in: Kabar Penjara Juni 2014

No comments yet.

Leave a Reply