Jumat, 27 November 2020 - 20:50 WIB

“Edwin” Putra Sipir Lapas Wirogunan Dinobatkan Menjadi Dimas Kota Yogyakarta 2017

Sebuah perhelatan sederhana terselenggara di kompleks perumahan Lapas Wirogunan Yogyakarta pada Jumat malam (28/07/2017). Acara ini merupakan wujud syukur dan rasa senang warga kompleks karena pada pemilihan Dimas dan Diajeng Kota Yogyakarta tahun 2017, salah satu kampiunnya adalah putra kompleks mereka.

Edwin, putra dari Emon Yudo yang menjabat Kasubsi Bimbingan Kerja dan Hasil Kerja di Lapas Wirogunan dinobatkan menjadi “Dimas Kota Yogyakarta tahun 2017”.

Tikar digelar sepanjang lapangan bulu tangkis, para bapak, ibu, dan anak-anak berkumpul penuh keakraan menyaksikan prosesi penobatan Dimas dan Diajeng Kota Yogyakarta tahun 2017. Sambil menikmati makanan yang bisa mereka pesan gratis berupa nasi goring, capcai, mi goring dan mi godok.

Tayangan berupa layar lebar di tepi lapangan bulutangkis mereka saksikan dengan santai. Kompetisi tersebut sudah beberapa hari yang lalu diselenggarakan, dan mereka pun sudah tahu bila Edwin dan Gita yang menjadi juaranya. Tetapi ketika  di dalam tayangan tersebut ada pengumuman bahwa Edwin, putra Emon Yudo menjadi Dimas Kota Yogyakarta 2017, terdengar tepuk tangan dan sorakan gembira warga kompleks.

Larut makin merambat, warga kompleks tetap asik berkumpul, tiba-tiba muncul dua sosok yang mereka banggakan. Edwin dan Gita, Dimas dan Diajeng Kota Yogyakarta. Bak baru kenal, sambutan pun diberikan kepada keduanya. Seluruh warga berjabat tangan kepada sang bintang baru.

“Hari yang membahagiakan kita semua, tidak disangka anak seorang sipir menjadi Dimas,” Siswanta membuka acara dadakan tersebut.

Keduanya didaulat untuk bercerita tentang kesan-kesannya mengikuti ajang bergengsi di kota Yogyakarta. Kekikukkan justru ada di acara ini, bukan ketika mereka berkompetisi, dan ini menambah keakrapan, karena celotehan nakal keluar dari teman-teman Emon yudo.

Kekikuan kembali terjadi ketika acara foto bersama. Para ibu malu-malu seakan-akan baru mengenal Edwin.

“Ini ada bintang baru, hayo Ibu-Ibu pada foto. Kok malah pada malu-malu. Sebentar lagi foto bareng bayar lho.” Siswanta  bergurau.

Perhelatan yang membuat senang dan bangga warga kompleks perumahan Wirogunan, karena anak sipir ada yang menjadi Dimas Kota Yogyakarta tahun 2017.

Emon Yudo dan Istri pastilah yang paling bangga melihat sang putra kini

(AK28072017)

 

Filed in: Kabar Penjara Juli 2017

No comments yet.

Leave a Reply