Dukungan WBK Datang Silih Berganti, FKPT DIY Menyambangi Lapas Yogyakarta

 Dukungan WBK Datang Silih Berganti, FKPT DIY Menyambangi Lapas Yogyakarta

Kalapas Yogyakarta tengah menyambut kedatangan jajaran FKPT DIY di ruang Kalapas Yogyakarta, Rabu (24/2). Foto: TPH

Kalapas Yogyakarta tengah menyambut kedatangan jajaran FKPT DIY di ruang Kalapas Yogyakarta, Rabu (24/2). Foto: TPH

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin.,Bc.I.P., S.Pd., menerima kunjungan kerja dari Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Daerah Istimewa Yogyakarta, Prof. Mukhtasar Syamsudin, M.Hum, Ph.D of Art, di ruanganya pada Rabu (24/02).

Kunjungan kerja ini membahas koordinasi terkait pendampingan dan pendekatan kepada Narapidana Kasus Terorisme (Napiter) dan keluarga narapidana untuk mencegah berkembangnya paham radikal terorisme.

“Kami mohon bantuan dan kerjasama untuk melakukan pendampingan kepada Narapidana terorisme dan keluarganya untuk mencegah berkembangnya paham radikal di antara mereka,” ujar Prof. Mukhtasar Syamsudin.

Menanggapi hal tersebut, Arimin menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja tersebut dan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah tali silaturahmi antar instansi. Disamping menyampaikan bahwa Lapas Yogyakarta tengah berproses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Ia juga menyampaikann bahwa Lapas Yogyakarta siap berkolaborasi untuk mencegah berkembangnya paham radikal terorisme.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dari FKPT DIY untuk warga binaan kami. Lapas Yogyakarta siap bersinergi dengan jajaran FKPT DIY,” ujar Arimin.

Sementara itu Ketua FKPT DIY menyatakan siap memberikan dukungan dalam bidang pembinaan Napiter dan dukungan penuh untuk Lapas Yogyakarta meraih predikat WBK.

Ketua FKPT DIY, Prof. Mukhtasar Syamsudin, M.Hum, Ph.D of Art, mewakili jajarannya mendukung Lapas Yogyakarta meraih WBK tahun ini. Foto: TPH

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris FKPT DIY, Drs. Sugeng Irianto, M.Kes, Kabid Perempuan dan Anak FKPT DIY, Fatma Amilia, S.Ag., M.Si, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Yogyakarta, FX Yuli Purwanto.,Bc.IP., S.H., Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Yogyakarta, Bowo Sulistyo.,S.H.,M.H., serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Yogyakarta., Sukamto., A.K.S.

Penulis: TPH
Editor: HT

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.