Minggu, 29 November 2020 - 02:22 WIB

Dharmawanita Persatuan Lapas Kelas Wirogunan Yogyakarta Berikan Sumbangan Bagi Kaum Duafa

 

Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang sering disebut Lapas Wirogunan pada hari Rabu (22/01/2020) melaksanakan pertemuan rutin sekai setiap bulan. Kegiatan kali ini cukup istimewa. Selain pamitnya Nyonya Wisnu dan Nyonya Marjiyanto karena sang suami mendapatkan tugas di tempat baru, dimana Andreas Wisnu Saputro menjadi Kepala Lapas Kelas III Lembada NTT, dan Marjiyanto menjadi Kepala Rutan Wonosari Gunung Kidul, juga kedatangan anggota baru Nyonya Hadi yang baru datang karena sang suami  menjabat  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Wirogunan.

Dimotori Nyonya Haryanti Satriyo sebagai Ketua Dharmawanita Persatuan Lapas Wirogunan, pertemuan bulan Januari dihadiri tiga puluh lima orang kaum duafa. Sebagian dari mereka tinggal di sekitar Lapas Wirogunan dan teridiri dari Anak Yatim dari Yayasan Mafaza, para  lansia rawan ekonomi, serta penyandang disabilitas.

Di depan para anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Wirogunan, Nyonya Haryati Satriyo memberikan motivasi agar selalu bersyukur dan gemar melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti memberikan sedekah atau santunan kepada orang yang kurang beruntung. Dikatakannya, “Perbuatan baik akan diberikan ganjaran kebaikan yang lebih banyak oleh Allah.”

Ditegaskannya bahwa kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Lapas Wirogunan harus terus dipupuk dan dilanjutkan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada anggota yang telah menderma, serta  mengajak untuk selalu memberikan santunan yang dikelola oleh Dharma Wanita Persatuan guna meningkatkan tali silaturahmi dan peka dalam berbuat kebajikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nyonya Haryanti terus memberikan tauziah dan motivasi kepada para anggota Dharma Wanita Persatuan. Agar tidak bosan Wiro Band yang personilnya para WBP Lapas Wirogunan dipimpin Iwan Yujono memberikan hiburan berupa lagu-lagu, baik yang lawas maupun yang sedang viral didendangkan masyarakat.

(AK 23012020)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2020

No comments yet.

Leave a Reply