Dharma Wanita Lapas Yogyakarta Gelar Sharing Motivasi ‘Mengelola Stress Para Ibu Hebat’

 Dharma Wanita Lapas Yogyakarta Gelar Sharing Motivasi ‘Mengelola Stress Para Ibu Hebat’

Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Yogyakarta, Ika Soleh Joko Sutopo (ketiga dari kanan) tengah memaparkan arah kebijakan organisasi ke depan selama masa kepemimpinannya.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menyelenggarakan pertemuan rutin anggota pada Sabtu (08/01).

Menurut ketua Dharma Wanita Lapas yang baru, Ika Soleh Joko Sutopo, pertemuan perdana di awal tahun 2022 ini bertujuan untuk menghidupkan kembali pertemuan rutin yang dua tahun terakhir terhambat karena pandemi.

Pada kesempatan itu Ika sekali lagi memperkenalkan diri sebagai Ketua Dharma Wanita yang baru. Ia juga menyampaikan beberapa arah kebijakan organisasi ke depan selama masa kepemimpinannya.

“Saya berharap setiap pertemuan nantinya akan ada ilmu yang didapat oleh ibu-ibu,” ungkapnya.

Pertemuan rutin Dharma Wanita menjadi ajang silaturahmi antar anggota.| Foto: Husni/Humas Lapas Yogyakarta

Sejalan dengan gagasan tersebut, pada pertemuan kali ini diisi sharing motivasi bertema ‘Mengelola Stress Para Ibu Hebat’. Materi disampaikan oleh penggiat Komunitas Parenting Familia Indonesia, Anggarasmi Indrajati, S.Pd.

Dalam paparannya Anggarasmi mengungkapkan apa yang dimaksud dengan stress, penyebab, dan cara pengelolaannya. Dengan pengelolaan stress yang benar, para Ibu akan menjadi lebih bahagia dalam menjalani rutinitas hidup sehari-hari.

“Sebab, dibalik Ibu-Ibu yang kuat dan mampu mengelola stress dengan baik, akan mendukung tugas para suami sehingga selalu prima dalam melaksanakan tugas kedinasannya,” terang Anggarasmi, Ibu berputra dua tersebut.

Rencananya, pertemuan rutin akan diselenggarakan kembali dengan isian-isian yang diharapkan mampu menambah wawasan bagi para anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Yogyakarta. [JS]

Para anggota DWP Lapas Yogyakarta menyempatkan foto bersama di halaman dalam Lapas Yogyakarta seusai acara.| Foto: Krisman/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content