Selasa, 11 Mei 2021 - 04:17 WIB

CPNS Lapas Yogyakarta ikuti Pembukaan Latsar Secara Virtual

Kepala Lapas Yogyakarta tengah menyampaikan arahan kepada peserta pembukaan latsar CPNS 2019. | Foto: TPH

YOGYAKARTA – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti pembukaan Latihan Dasar (Latsar) CPNS secara virtual di Ruang Rapat pada Rabu (21/02).

Kegiatan ini merupakan pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme serta kebangsaan. Selain itu juga bertujuan membentuk karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme, serta kompetensi bidang.

Dalam sambutannya, Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto menyatakan bahwa CPNS Kementerian Hukum dan HAM dituntut harus memiliki integritas yang tinggi.
“Amalkan tata nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI),” instruksinya.

Kegiatan yang diikuti oleh 8 orang CPNS ini dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin. Ia berpesan kepada tunas muda pengayoman Lapas Yogyakarta agar tetap mengikuti aturan yang ada dan mengikuti kegiatan latsar dengan baik.

Peserta Latsar 2021, CPNS 2019 Lapas Yogyakarta. | Foto: TPH

“Ikuti dengan serius, karena latsar hanya bisa diikuti satu kali saja dan harus lulus. CPNS itu masih 80% masih ada 20%. Jangan sampai 80%nya hilang sia-sia karena tidak lulus latsar. Jaga nama baik orang tua, karena sampai tahap ini pasti orang tua bangga,” arahanya.

Kegiatan latsar pada tahun 2021 ini juga akan diikuti oleh 4.476 CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh Indonesia. [TPH, -HT]

Filed in: Kabar Penjara April 2021

No comments yet.

Leave a Reply