Covid-19 masih Ancaman, Lapas Yogyakarta Melindungi Warga Binaan

 Covid-19 masih Ancaman, Lapas Yogyakarta Melindungi Warga Binaan

Kasi Binapi, Fx Yuli Purwanto tengah memberikan paket berupa masker dan multivitamin kepada perwakilan WBP. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Seiring himbauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta untuk tetap waspada, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta kembali membagikan masker dan multivitamin kepada para warga binaannya pada Rabu (3/11).

Pembagian ini dilaksanakan seusai acara pengarahan singkat Kepala Lapas di Aula Sasana Krida Wiraguna.

Terkait hal ini Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin mengatakan bahwa pembagian ini merupakan lanjutan dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Meski di Jogja sudah level II dan para warga binaan sudah divaksin, kita jangan lengah,” ujarnya.

Secara simbolis, Kepala Subseksi Registrasi, Desy Afneliza menyerahkan paket masker dan multivitamin ke perwakilan WBP. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Selain pembagian masker dan multivitamin, pihak lapas melalui petugas medis juga telah berupaya mencegah virus ini dengan pemantauan kesehatan warga binaannya setiap hari. Upaya-upaya lain diantaranya pelaksanaan olah raga rutin dan vaksinasi bagi petugas maupun warga binaan. Serta yang tidak kalah penting yaitu pihak lapas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi siapapun yang akan memasuki lingkungan Lapas Yogyakarta. (HT)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.