Coffee Morning Pupuk Kekompakan Pegawai Lapas Yogyakarta

 Coffee Morning Pupuk Kekompakan Pegawai Lapas Yogyakarta

Para Petugas Lapas Yogyakarta tengah mengambil kudapan yang tersedia. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Setelah berbilang bulan tidak dapat berkumpul bersama karena adanya wabah Covid-19, akhirnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta kembali menggelar Coffee Morning pada Jumat (07/01) pagi.

Acara yang kembali digagas oleh Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo ini dilaksanakan serangkaian dengan senam pagi bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Agar para pegawai lebih bersemangat dan tambah kompak,” ungkapnya.

Terkait hal ini, terdengarnya obrolan akrab dan juga senda gurau para pegawai menjadi bukti kekompakan. Bahkan makanan yang tersaji pun bisa menjadi obyek obrolan yang dapat membuat mereka terbahak-bahak.

Kalapas Yogyakarta (paling kiri) tengah ngobrol santai bersama jajaran pejabat struktural Lapas Yogyakarta. | Foto: Sidiq/ Humas Lapas Yogyakarta

Beragam Kudapan tradisional juga tersedia. Mulai dari kedelai rebus, pisang rebus, atau pun sarapan bubur nasi dengan lauk tahu, krecek, dan telur opor. Para pegawai juga dapat memilih minuman yang disukainya seperti teh manis, wedang serai, maupun kopi panas.

Suasana kekompakan semakin terlihat, ketika pegawai mengambil kudapan sendiri, tetapi sebagian yang lain disajikan oleh rekan mereka karena tidak dapat meninggalkan tugas.

Kembali terbukti, meski acara santai, tetapi para pegawai tidak mengurangi kewajiban dalam memberikan pelayanan. Seperti yang terlihat di Balai Kesehatan Lapas Yogyakarta. Tenaga kesehatan tetap melaksanakan tugasnya, sehingga WBP yang sakit tidak perlu menunggu hingga acara Coffee Morning selesai. Dokter dan Perawat yang bertugas tetap sigap memberikan pelayanan, begitu juga dalam melayani WBP yang berkonsultasi. Selain itu, petugas pengamanan juga tidak mengendorkan kewajibannya. Hal ini semata agar suasana tetap kondusif.

Hingga akhir kegiatan, acara Coffee Morning berjalan tertib. Setelahnya para pegawai kembali menjalankan tugasnya masing-masing. [AK]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content