Minggu, 11 April 2021 - 08:48 WIB

Briefing Kalapas Yogyakarta Tekankan Zero Halinar Dukung Pembangunan ZI

 

Kalapas Yogyakarta tengah menyampaikan materi internalisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Ia menjelaskan perlunya peran seluruh jajaran satuan pengamanan untuk mendukung komitmen tersebut, Sabtu (20/3). | Foto: AK

 

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna, seluruh jajaran Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Yogyakarta mengikuti briefing terkait tugas pokok dan fungsi pengamanan dalam mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd. pada Sabtu (20/03).

Mengawali arahannya, kalapas mengingatkan pentingnya kedisiplinan, kekompakan dan komunikasi antar anggota regu pengamanan.

“Dalam regu jaga harus betul-betul kompak, tidak ada yang tidak saling kenal, semua harus saling mengingatkan. Tentu dengan kedisiplinan yang kuat,” ujar Arimin.

Lebih lanjut, dalam rangka internalisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Arimin menjelaskan perlunya peran seluruh jajaran satuan pengamanan untuk mendukung komitmen tersebut. Ia menegaskan utamanya dalam mewujudkan program Zero Halinar (meniadakan handphone, pungli dan narkoba).

“Kita kuatkan komitmen Lapas Yogyakarta ini betul-betul zero halinar. Dari situ kita dapat mewujudkan Zona Integritas. Mari kita bimbing warga binaan untuk ikut berupaya menjaga dan mendukung ini,” ajak kalapas.

Jajaran Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan CPNS saat mengikuti briefing terkait tugas pokok dan fungsi pengamanan. | Foto: TPH

Turut hadir mendampingi kalapas pada kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hadi Wicaksono, S.I.P, M.A.P. , Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Bowo Sulistyo, M.H. , Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Wachid Kurniawan Budi Santosa, A.Md.I.P.

Penulis: ASAP
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply