Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:45 WIB

Berkomitmen Berantas Halinar, Kalapas Yogya Pimpin Langsung Razia Malam

 

Dipimpin langsung oleh Arimin, Kepala Lapas Yogyakarta, satu ponsel berbungkus plastik dan senjata tajam jenis pisau serta beberapa barang terlarang ditemukan petugas lapas di salah satu kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu (2/1).

Penemuan itu, menyusul setelah sejumlah petugas merazia secara mendadak di dalam kamar warga binaan sekira pukul 19.00 WIB.

Didampingi Suyadi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) dan Bowo Sulistyo, Kepala Seksi Administrasi, Keamanan dan Tata Tertib (Kasi Min Kamtib), Arimin menerangkan, pelaksanaan razia dan sidak insidental malam itu sebagai wujud komitmen dan deteksi dini terhadap kondusifitas lapas.

“Tujuannya untuk meminimalisir benda atau barang- barang larangan berbahaya di dalam lapas seperti ponsel, narkoba dan senjata tajam (sajam),” jelas Arimin.

Ia juga mengapresiasi kerja sama tim yang menurutnya menjadi nilai tambah di Lapas Yogyakarta , “Sebagai orang baru di lapas ini, ada hal yang tidak saya temukan di tempat lain, yaitu kekompakan dan semangat. Jaga bersama kekompakan ini, jangan ada halinar, saya yakin Lapas Yogyakarta dapat bertahan sebagai tolok ukur UPT-UPT di Yogyakarta. Mari kita melangkah bersama untuk lapas kita yang kondusif,” ajak kalapas di depan 50 orang petugas, menutup kegiatan malam itu.

(HT-0201)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2021

No comments yet.

Leave a Reply