Sabtu, 26 September 2020 - 05:57 WIB

Berkah Natal, Para WBP Dapat Berkumpul dengan Keluarga

 

Suka cita benar-benar dirasakan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kristiani Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Hujan lebat yang turun di Selasa pagi (25/12/2018) pun tidak bisa membendung kegembiraan mereka. Bertepatan dengan hari natal mereka dapat berkumpul dengan keluarga di Gereja Hati Kudus Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Ada yang duduk berdampingan dengan ayah ibu, ada yang duduk berdampingan dengan istri tercinta, juga dengan anak-anak WBP, bahkan juga kepada cucu-cucu mereka.

Perayaa natal di tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan sebelum atau sesudah harinya. Tetapi natal kali ini dirasa istimewa, karena bertepatan dengan waktunya. Terlebih perayaan natal juga dihadiri  Krismono Kepala Kanwil Kemenkumham dan Satriyo Waluyo Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Pada sambutannya, Satriyo Waluyo menyatakan bahwa di hari natal ini 20 dari 24 WBP Kristiani menerima remisi Khusus Natal. Mereka yang tidak memperoleh disebabkan tidak memenuhi syarat yang ditetapkan sesuai aturan uang berlaku.

Krismono, setelah membacakan sambutan Menteri Kumham RI mengucapkan Selamat  Natal kepada WBP dan keluarga yang hadir. Penuh keakrapan Kepala Kanwil pun melakukan foto bersama dengan WBP.

Didik, dari Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama DIY juga menyatakan,”Ini natal istimewa di Lapas Wirogunan, karena dapat diselenggarakan tepat pada harinya. Anak dan istri saya juga ikut bergembira bergabung bersama para WBP di Gereja Hati Kudud.”

Tidak kalah gembiranya, Pendeta Kristin juga menyatakan rasa senangnya, “Sudah sepuluh tahun saya memberikan layanan di Lapas dan Rutan se DIY. Baru kali ini natal dirayakan tepat tanggal 25 Desember.

Tambah Pendeta Kristin,”Kalian yang berada di sini adalah orang-orang yang benar dan diberkati Tuhan Yesus.

Doa dipanjatkan, nasehat dan Firman Tuhan disampaikan sang Pendeta. Lagu pujian di dendangkan oleh paduan suara WBP Kristiani juga para jemaat. Semua yang hadir mengucap sykur karena mendapat berkah di hari Natal yang istimewa di Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

AK 25122018)

Filed in: Kabar Penjara Desember 2018

No comments yet.

Leave a Reply