Belajar Pemasyarakatan, Siswa SMA Kolese De Britto Kunjungi Lapas Yogyakarta Secara Virtual

 Belajar Pemasyarakatan, Siswa SMA Kolese De Britto Kunjungi Lapas Yogyakarta Secara Virtual

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, kembali menerima kunjungan para siswa SMA Kolese De Britto Yogyakarta pada Rabu (15/12). Namun kali ini, kunjungan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Melalui media itu pula, Kepala SMA Kolese De Britto, F.X. Catur Supatmono menyampaikan bahwa pandemi telah mengubah cara belajar siswa, namun materi pembelajaran terkait kesadaran hukum tetap konsisten diberikan.

“Kegiatan ini telah dilakukan setiap tahunnya dengan berkunjung langsung ke Lapas Yogyakarta. Namun di masa pandemi ini, kegiatan dilakukan secara virtual,” ujarnya.

Bertempat di Sekretarat Zona Integritas, Kunjungan Virtual berlangsung. | Foto: Manggala/ Humas Lapas Yogyakarta

Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 s.d. 11.30 tersebut diisi dengan penyampaian materi Hukum dan Pemasyarakatan oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), FX. Yuli Purwanto. Setelah itu dilanjutkan dengan materi mengenai seluk beluk Lapas Kelas IIA Yogyakarta oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Keperawatan (Bimaswat), Sukamto.

Pada sesi terakhir, 6 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta secara bergantian berbagi kisah dan cerita. Mereka menyampaikan mengenai tindakan di masa lalu, pasal-pasal dan pidana yang harus dipertanggungjawabkan.

Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Pihak SMA Kolese De Britto juga menyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada Lapas Kelas IIA Yogyakarta atas pelayanan dalam hal kunjungan meski secara virtual. [MGAS]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.