Balitbangkumham Laksanakan Survei Analisis di Lapas Yogyakarta

 Balitbangkumham Laksanakan Survei Analisis di Lapas Yogyakarta

Bertempat di Aula Gevangenis van Wirogunan Lapas Yogyakarta, sebanyak 30 orang WBP bersiap mengisi survei dari Balitbangkumham.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Tim Analisis Kebijakan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI (Balitbangkumham) mengambil sampel penelitian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta pada Selasa (16/8).

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Bapak Kalapas Wirogunan beserta seluruh staf atas bantuannya, fasilitasinya, sehingga kegiatan program analisis strategi kebijakan kelembagaan dengan tema ‘Indeks Pelayanan Bidang Pemasyarakatan’ khususnya program pembinaan kemandirian produktif dapat dilaksanakan,” tutur Analis Kebijakan Ahli Madya, Arief Dwi Meiwanto di Aula Lapas Yogyakarta.

Di hadapan 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Arief menyampaiakan akan membagikan kuesioner, untuk diisi berdasarkan pengalaman selama mengikuti program pembinaan kemandirian atau latihan kerja di Lapas Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, berharap adanya pengumpulan data mengenai ‘Indeks Pelayanan Bidang Pemasyarakatan’ ini, selain dapat menjadi bahan pengambilan keputusan bagi pimpinan, juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi Lapas yang dipimpinnya.

“Semoga data yang nanti didapatkan di Lapas Yogyakarta bisa menjadi sebuah kajian bisa menjadi sebuah hal yang bisa bermanfaat bagi satker yang lain di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, untuk sebuah pengambilan kebijakan,” tuturnya.

Tim dari Balitbangkumham tengah melihat langsung hasil pembinaan kemandirian. | Foto: Hadi/ Humas Lapas Yogyakarta

Selain melaksanakan pengumpulan data dengan metode survei, Tim juga melakukan survei dengan melihat langsung kegiatan pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham DIY, Purwanto, dan Plt. Kepala Sub Bidang Pengkajian , Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Susanti Yuliandari. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content