Apel Siaga Jelang Lebaran, Kalapas: Tingkatkan Kewaspadaan, Kesiagaan, dan Berikan Pelayanan Terbaik

 Apel Siaga Jelang Lebaran, Kalapas: Tingkatkan Kewaspadaan, Kesiagaan, dan Berikan Pelayanan Terbaik

Sinergisitas antar Aparat Penegak Hukum, Polsek Pakualaman dan Koramil 05/ Pakualaman siap backup keamanan Lapas Yogyakarta | Foto: HT

Petugas Pemasyarakatan Lapas Yogyakarta saat mengikuti Apel Siaga Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H | Foto: HT

YOGYAKARTA – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menggelar apel siaga dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H. Acara tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Pakualaman dan Babinsa Koramil 05/ Pakualaman serta diikuti oleh Pejabat Struktural, Anggota Satuan Tugas Kemananan dan Ketertiban (Satgas Kamtib), Pasukan Huru Hara (PHH), dan Seluruh Petugas Pemasyarakatan pada Rabu (12/05) pagi.

Dalam amanatnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd., menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan saat bertugas terutama selama Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Arimin, Kalapas Yogyakarta saat menyampaikan amanatnya dalam Apel Siaga Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H | Foto: HT

“Apel ini tidak sebatas berkumpul mengikuti apel, namun jadikan penguat komitmen kita untuk selalu siap dan siaga dalam kondisi apapun untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tegasnya.

Selain itu Arimin menambahkan, dalam merespon himbauan Pemerintah Pusat dalam pencegahan penyebaran Covid- 19, pada hari raya tahun ini tidak diadakan kunjungan keluarga warga binaan secara langsung. Sebagai gantinya jajarannya menyediakan layanan kunjungan secara virtual melalui Video Call selama 3 hari yaitu 13, 14, dan 15 Mei 2021.

“Dalam menunjang tugas pelayanan kunjungan virtual di Hari Raya Idulfitri, ada penambahan sarpras dan personel. Juga sudah ada penjadwalan selama 3 hari, silakan dilihat dan dilaksanakan sebaik- baiknya,” ujar Arimin.

Sementara itu mengenai pelaksanakaan Salat Idulfitri berjemaah dan pemberian remisi, rencananya akan dilaksanakan di masjid lapas setempat.

Sinergisitas antar Aparat Penegak Hukum, Polsek Pakualaman dan Koramil 05/ Pakualaman siap backup keamanan Lapas Yogyakarta | Foto: HT

Sementara itu Bhabinkamtibmas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pakualaman, Aiptu Henis Catur L.T.Y., S.I.Kom menyatakan pihaknya siap bersinergi melaksanakan pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H khususnya di Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan sekitarnya.

“Kami Polsek Pakualaman bersama Koramil 05/ Pakualaman akan melakukan patroli sambang di lingkungan Lapas dan sekitarnya, kita berharap situasi tetap kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas,” terangnya. [ TPH, HT ]

 

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.