Kalapas Yogyakarta dan Jajarannya Mengikuti Apel Pagi Virtual Bersama Menkumham

 Kalapas Yogyakarta dan Jajarannya Mengikuti Apel Pagi Virtual Bersama Menkumham

Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin dengan khidmat mengikuti apel tersebut didampingi seluruh pejabat struktural di bawahnya.| Foto: AK

Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin dengan khidmat mengikuti apel tersebut didampingi seluruh pejabat struktural di bawahnya.| Foto: AK

YOGYAKARTA – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti kegiatan Apel Pagi Bersama Menteri Hukum dan HAM secara virtual pada Senin (17/05).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly bertindak langsung sebagai pembina apel yang dilaksanakan secara terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Jakarta Selatan.

Sementara itu, di Aula Sasana Krida Wiraguna Yogyakarta, Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin mengikuti apel tersebut didampingi seluruh pejabat struktural di bawahnya. Begitu juga para Petugas Pemasyarakatan lainnya, terlihat mengikuti acara tersebut di ruangan masing-masing.

4 Petugas Pemasyarakatan tengah mengikuti Apel Pagi Bersama Menteri Hukum dan HAM secara virtual di ruangannya. | Foto: Ist. Humas Lapas Yogyakarta

Dalam amanat singkatnya Yasonna menekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk memutus matai rantai Covid-19 harus ada gotong royong dan kepedulian dari pemerintah dan masyarakat,” arahannya.

Lebih lanjut, Yasonna juga memberi arahan khusus kepada jajaran Pemasyarakatan untuk meningkatkan pengawasan dan quick response dalam penanganan kasus Covid-19.

“Di bidang Pemasyarakatan, kita juga tidak boleh lengah, kondisi over crowded dan kunjungan dalam rangka hari Raya Idulfitri harus menjadi perhatian kita bersama, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas/Rutan. Dirjen Pemasyarakatan harus dapat meningkatkan pengawasan dan quick response jika terdapat kasus Covid-19,” tegas Menkumham.

Jajaran struktural Lapas Yogyakarta menyimak arahan Menkumham Yasonna H Laoly. | Foto: AK

Dalam akhir amanatnya, Yasonna menghimbau untuk tetap melaksanakan percepatan dan mencapai target yang telah ditentukan.

“Lakukan percepatan target kinerja dan anggaran. Pelayanan prima, penyerapan anggaran, penyelesaian temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), nilai nilai indeks kinerja serta predikat WBK/WBBM harus menjadi tujuan yang harus kita raih,” pungkasnya.

Kegiatan Apel Virtual ini diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian hukum dan HAM. [TPH, -HT]

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officer

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.