Kamis, 24 September 2020 - 21:27 WIB

Angga, Sosok Muda Pemangku Kepala Subsi Bimkemaswat di Lapas Wirogunan

 

Pergulatannya diawali dari keikut sertaan dalam lelang jabatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta. Puluhan pegawai yang menjadi pesaingnya adalah para senior dengan pangkat yang lebih tinggi dan pengalaman kerja yang lebih lama. Penuh kepiawian dan rasa percaya diri yang mantap, Angga Satrya, sosok muda dinilai lebih baik dan tepat oleh para penguji untuk menjadi Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang akrab disebut Lapas Wirogunan.

Kamis (29/08/2019) pegawai yang sebelumnya bertugas di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY dengan jabatan fungsional umum ini diangkat sumpah serta dilantik menjadi KepalaSub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) oleh Satriyo Waluyo selaku Kepala Lapas Wirogunan.

Pada pelantikan tersebut tanda simpatik banyak diberikan untuk Angga dengan penuhnya karangan bunga  ucapan selamat bagi Angga Satrya, sehingga Lapas Wirogunan tampak lebih ceria karena dipenuhi bunga.

Pada sambutannya Kepala Lapas Wirogunan mengucapkan, “Pengangkatan jabatan di lingkungan lembaga pemerintahan adalah hal biasa dan terus silih berganti. Saya ucapkan selamat kepada Angga Satrya dengan jabatan baru. Diawali dengan hari yang baik dimana Lapas menjadi musim semi yang dipenuhi bunga-bunga, saya berharap pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara professional dan dapat memegang amanah.”

“Hal yang harus diperhatikan oleh Angga sebagai Kasubsi Bimkemaswat, pegawai di jajaran ini seluruhnya senior bila dilihat masa kerja, bahkan bila dilihat dari Pangkat, banyak yang lebih tingga. Oleh sebab itu saya menaruh harapan kepada Kasubsi Bimkemaswat agar dapat melaksanakan peranan dengan sebaik-baiknya, Bisa mengorganisir stafnya serta bersinergi dalam bertugas di jajaran Subsi Bimkemaswat, dan dapat berkoordinasi dengan jajaran di luar Bimkemaswat.

Selesai pengangkatan sumpah dan pelantikan jabatan, Angga Satrya mendapat ucapan dari para pejabat struktural dan pegawai Lapas Wirogunan serta pegawai dari Kanwil kemenkumham DIY, LPP Yogyakarta, dan Rutan Yogyakarta.

(AK 29082019)

 

Filed in: Kabar Penjara Agustus 2019

No comments yet.

Leave a Reply