Rabu, 19 Desember 2018 - 09:17 WIB

Tim Voly Putri dan Tim Futsal Pria Lapas Wirogunan Berjaya di Kejuaraan Memperingati Hari Dharma Karyadhika

 

 

Memperingati Hari Dharma Karyadhika, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggaran beberapa kejuaraan berupa olahraga Futsal, Voly, bulu tangkis,  dan tenis meja.

Kejuaraan Voly dilaksanakan pada tanggal Sembilan hingga sepuluh Oktober 2018 di Lapangan Lapas Wirogunan. Pada putaran pertama tim voly putra Lapas Kelas IIA Yogyakarta mendapat kemenangan melawan Rupbasan Bantul. Sayangnya langsung gugur diputaran kedua ketika melawan Lapas Sleman. Lain halnya dengan tim voly putri yang dapat menaklukan tim voly Rutan Bantul di putaran pertama dan mengalahkan tim voly Bapas Yogyakarta di putaran  kedua dengan mudah

Pada putaran semifinal suasana makin ramai. Tim Lapas Wirogonan harus bertanding dengan melawan tim putri Rutan Wonosari yang dikenal tangguh. Rupanya pada kejuaran kali ini kalah spirit dan kalah fisik sehingga harus mengakui kemenangan tim putri Lapas Wirogunan.

Puncaknya, pada partai final tim putri Lapas Wirogunan menghadapi Lapas Khusus Narkotika Yogyakarta. Tahun lalu kedua tim ini juga bertemu di final. Tim Lapas Khusus Narkotika Yogyakarta saat itu dapat mengalahkan tim Lapas Wirogunan. Kali ini pertandingan pun tidak kalah seru. Adu cemes, dan melakukan pertahanan serta bermain cerdik dilakukan kedua tim. Sporter keduanya terus saja bersorak. Pelatih pun selalu berteriak dari tepi lapangan member instruksi.

Spirit yang lebih baik dan juga memiliki ketahanan fisik  yang mengantarkan tim putri Lapas Wirogunan Berjaya meraih kemenangan melawan tim putri Lapas Khusus narkotika Yogyakarta dengan skor 3 – 1

Seakan tidak mau kalah dengan tim voly putri, tim futsal Wirogunan juga menunjukan taringnya merontokan perjuangan lawan-lawannya (12/10/2018). Korban pertama dari tim futsal Kanim dengan skor 1-0, Tetangga Lapas Wirogunan, tim futsal Lapas Perempuan harus mengakui keunggulan tim futsal Lapas Wirogunan dengan skor 3-1.

Kedatangan Satriyo Waluyo, Kepala Lapas Wirogunan memberikan suntikan spirit bagi tim futsal Lapas Wirogunan. Tanpa ampun mereka membantai tim futsal Rutan Bantul dengan skor 4-1. Tidak hanya itu. Di partai final, tim futsal Lapas Wirogunan seakan haus gol, sehingga melahap tim Rutan Yogyakarta dengan skor 5-1. Kesolidan tim dan spirit yang diberikan Kepala Lapas dan sporter membuat tim futsal Lapas Wirogunan Berjaya. Fada Advis sang kipper juga patut diacungkan jempol, terlebih sang pencetak gol terbanyak Imam Effendi.

(AK 12102018)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2018

No comments yet.

Leave a Reply