Jumat, 28 Juli 2017 - 15:51 WIB

Tangkapan Tim Satgas Kamtib Lapas Wirogunan Dikembangkan Aparat Kepolisian Polresta Yogyakarta

 

102_8801

Sebuah prestasi ditorehkan tim Satgas Kamtib Lapas Wirogunan yang dapat mengamankan enam belas warga binaan Pemasyarakatan pada hari Kamis (19/01/2017). Kegiatan diawali dari tugas rutin melakukan operasi rutin ke blok hunian WBP.  Walau rutin, sifat kegiatan adalah rahasia baik tempat maupun waktu pelaksanaannya. Hasil operasi pagi dirasa kurang memuaskan, dan diputuskan  melakukan operasi  di blok D pada siang hari. Hasilnya, sebuah handphone dan alat hisap shabu berupa bong didapatnya. Berdasarkan temuan ini, sebanyak 20 WBP dilakukan tes urin, dan 16 diantaranya positif terindikasi telah menggunakan narkoba.

Atas temuan ini, segera Suherman Kepala Lapas Wirogunan melapor ke Polresta Yogyakarta, yang dengan cepat direspon oleh jajaran kepolisian ini.

Pada hari Jumat (27/01/2017) keenam belas WBP yang terindikasi pengguna Narkoba di bawa aparat kepolisian dari Polresta Yogyakarta untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan. Para tim Satgas Kamtib dan Petugas Lapas Wirogunan geram atas kejadian ini. Sebagian dari mereka bertanya dari mana lewatnya narkoba itu masuk Lapas Wirogunan selain  lemparan dari luar tembok yang memang beberapa kali terjadi.

Sebuah tantangan bagi tim Satgas Kamtib dan petugas Lapas Wirogunan dalam melaksanakan terciptanya Lapas yang bebas handphone, pungli dan narkoba. Terlebih bila ada oknum petugas yang terlibat.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara 2017, Kabar Penjara Januari 2017

No comments yet.

Leave a Reply