Senin, 11 Desember 2017 - 14:57 WIB

Srikandi Lapas Wirogunan Raih Juara II Kejuaraan Bola Voli

 

Lapas Wirogunan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan bola voli dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika tahun 2017 pada hari Jumat dan Sabtu (20 dan 21/10/2017). Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta. Ajang yang sangat bermanfaat, karena selain bertanding, juga menjadi ajang pertemuan para pegawai antar UPT. Kemenangan bukan menjadi yang paling utama, tetapi suasana keakrapan yang paling dirasa. Di dalam permainan sering terjadi senda gurau bahkan olok-olokan yang berakhir dengan tawa riang baik penonton maupun para pemainnya. Selesai bertanding kedua tim dan penontonnya saling bersalaman bahkan berpelukan.

Tim putra Lapas Wirogunan langsung gugur melawan tim tangguh dari Rutan Wonosari. Sedangkan Srikandi Lapas Wirogunan terus melaju hingga final. Pada pertandingan memperebutkan juara satu dan dua tim putri Lapas Wirogunan berhadapan dengan tim putri Lapas Narkotika Pakem. Ini adalah pengulangan final seperti tahun lalu, dimana tim putri Lapas Wirogunan tahun  lalu menjadi juara.

Pertandingan berjalan seimbang, kedua pendukung saling berteriak mendukung. Set pertama Lapas Narkotika dapat memangkan permainan. Pada pertandingan di set kedua, tim Lapas Wirogunan memperlihatkan kekuatannya dengan membantai Lapas Narkotika dengan angka di bawah sepuluh.

Kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Penulis skor ternyata terbalik dalam mencatat nilai, dan itu merugikan tim Lapas Wirogunan hingga sekitar delapan poin. Saling protes pun terjadi, dan tim Lapas Narkotik pun tidak mau dikurangi nilainya. Terpaksa tim Lapas Wirogunan merelakan kehilangan banyak angka.

Akibatnya walau permainan tetap berjalan imbang tim Lapas Wirogunan tidak bisa melepas kejengkelannya. Para Ibu-ibu tampak sekali masih merasa kesal, walau sang pelatih berusaha membujuk untuk melupakannya.

Permainan tim putri Lapas Narkotika memang tetap baik, sedangkan permainan putri Lapas Wirogunan walau dapat mengimbangi permainan lawan tetap dibawah tekanan karena kejengkelan yang tidak hilang. Akhirnya pasukan Lapas Narkotika dapat memenangkan permainan dan meraih juara pertama. Srikandi lapas Wirogunan harus puas dengan meraih juara kedua.

Walau demikian permainan diakhiri dengan saling bersalaman dan berpelukan juga celotehan  saling senda gurau.

(AK 21102017)

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2017

No comments yet.

Leave a Reply