Jumat, 10 Juli 2020 - 10:01 WIB

Sambut Hari Pemasyarakatan dan Hari Kartini Tahun 2017 WBP Lapas Wirogunan Selenggarakan Porseni

 

Tanah lapang Lapas Wirogunan pada Rabu pagi (29/03/2017) dipenuhi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Mereka membentuk barisan untuk melaksanakan Upacara Pembukaan Porseni dalam rangka menyambut Hari Pemasyarakatan dan Hari Kartini tahun 2017. Kegiatan ini dikemas oleh para WBP dalam bentuk kepanitiaan dibawah bimbingan para petugas di jajaran Subsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan Lapas Wirogunan. Ada beberapa kegiatan yang dilombakan baik dalam bentuk olah raga seperti sepak bola , voly, permainan dan olah raga tradisional kasti, maupun kesenian seperti lomba menyanyi.

Heriyanto, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik mewakili Kepala Lapas Wirogunan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Porseni. Sebagai tanda dimulainya Porseni, diserahkannya dua buah bola kepada panitia.

Para WBP menunjukan antusias terhadap penyelenggaraan Porseni yang dilaksanakan setiap tahun ini. Kegiatan Porseni menjadi hiburan mereka. Beberapa hari sebelum upacara pembukaan, telah lebih dahulu diadakan pertandingan permainan bagi WBP Wanita berupa memasukan pena ke dalam botol, dan balon berpasangan. Acaranya sangat meriah, karena perlombaan disertai joget pada bagian-bagian tertentu. Ada teriakan, ada kegemesan, bahkan ada beberapa sporter bersikap bak pelatih yang memberikan pengarahan-pengarahan kepada temannya yang berlomba.

Selesai Upacara Pembukaan Porseni, langsung diadakan pertandingan voli bagi WBP wanita, dan sepak bola bagi WBP pria. Tidak kalah dengan pertandingan di luar Lapas, mereka pun mengenakan kostum. Tidak penting mereka bisa bermain voli atau tidak, tetapi bila dapat mematikan lawan mereka pun bersorak kegirangan. Begitupun dalam permainan sepak bola,akan terdengar teriakan kegembiraan bila bisa memasukan bola ke dalam sarang. Porseni memang menjadi hiburan yang berarti bagi mereka.

(AK 29/03/2017)

 

Filed in: Kabar Penjara Maret 2017

No comments yet.

Leave a Reply