Kamis, 23 November 2017 - 10:21 WIB

Petugas dan WBP Khidmat Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Wirogunan

Petugas pengibar bendera merah putih Tengah menjalankan tugasnya di Upacara Peringatan Hari pahlawan nasional pada Senin, (10/11) di lapangan Upacara lapas kelas IIA Yogyakarta.

Petugas pengibar Bendera Merah Putih tengah menjalankan tugasnya di Upacara Peringatan Hari pahlawan nasional pada Senin, (10/11) bertempat di lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Yogyakarta. (foto: Doc.PPID)

Seperti di banyak tempat di Indonesia Senin pagi (10/11) di Lapas Wirogunan diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014. Para petugas Lapas Wirogunan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berbaris rapi di Lapangan Upacara dibawah komando Kepala Sub Seksi Keamanan, Marsidi selaku Komandan Upacara. Setelah petugas pengibar bendera Merah Putih yang terdiri dari Husni, Rasyid, dan Catharina menyeleseikan tugasnya diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Tim Paduan Suara WBP, dengan khidmat seluruh peserta upacara mengheningkan cipta bagi Pahlawan Nasional. Hal yang juga dilakukan oleh masyarakat dimanapun berada.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Nugroho Meydiawan, serta pembacaan Pesan-Pesan Perjuangan atau Kata-Kata Mutiara Pahlawan oleh Ambar dan Nisa secara bergantian.

Zaenal Arifin, Kepala Lapas Wirogunan bertindak selaku Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI terkait dengan Hari Pahlawan, dengan tema besar “Pahlawanku Idolaku” . Tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai baik sebagai “panutan” maupun figur idola pencarian jati diri. Tema “pahlawanku Idolaku” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

“Selanjutnya melalui kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih atas kehadiran Saudara-Saudara dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan ini, dan semoga Tuhan selalu membimbing serta meridhoi kita semua dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui cipta, rasa, dan karsa untuk pembangunan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.”, pungkas Zaenal dalam membacakan amanat pada upacara peringatan tersebut. (AK 10112014)

Reporter: Ambar Kusuma
Editor: Husni Tamrin

Filed in: Kabar Penjara November 2014

No comments yet.

Leave a Reply