Kamis, 29 Juni 2017 - 19:29 WIB

Pasukan Lapas Wirogunan Mengikuti Upacara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2017 Di Alun-Alun Utara Yogyakarta

 

102_8103

Selasa (03/01/2017) hari pertama kerja di tahun 2017 Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan apel bersama “Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2017”, dengan tema “Mewujudkan Reformasi Hukum dan E-Government PASTI Nyata”. Selain dari Kanwil, kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Kemenkumham seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta, termasuk satu pasukan dari Lapas Wirogunan.

Pagi-pagi sekali sebagian besar pegawai Lapas Wirogunan dan pegawai dari instansi lain dengan semangat menuju Alun-Alun Utara Yogyakarta tempat apel bersama diselenggarakan. Seakan tidak peduli hujan besar mengguyur Yogyakarta, mereka berteduh di bangunan-bangunan sekeliling alun-alun. Awan begitu pekat, hujan deras sudah lebih dua jam, mereka tetap sabar menanti hujan berhenti.

Waktu sudah menunjukan pukul Sembilan lebih, Pasukan berseragam Biru Muda dan Tua dari Kemenkumham DIY pun melangkah ke tengah Alun-Alun Yogyakarta. Mereka langsung membuat barisan, dan apel bersama “Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2017” pun dimulai. Pramono, Kepala Kanwil Kemenkumham DIY menjadi Pembina Apel. Pada acara puncak seluruh peserta upacara mengucapkan janji kinerja tahun 2017 secara bersama-sama.

Selesai melaksanakan apel puluhan pejabat melakukan foto bersama dengan membawa spanduk bertuliskan “Gerakan Peduli Jogja Besih” dengan latar belakang seluruh peserta apel.  Gerakan ini diwujudkan dengan mengambil sampah yang ada di Alun-Alun Utara, langsung dipimpin Kepala Kanwil.

Pasukan dari Lapas Wirogunan ikut bersenang-senang, melebur bersama dengan rekan-rekan dari instansi lain. Saling berbincang dan bergurau bahkan melakukan foto bersama untuk mengabadikan pertemuan mereka.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara 2017, Kabar Penjara Januari 2017

No comments yet.

Leave a Reply