Senin, 6 Juli 2020 - 13:44 WIB

Lima UPT Pemasyarakatan lakukan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lapas Wirogunan Yogyakarta

 

Sebuah kegiatan berupa Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 dilakukan bersama oleh lima unit pelaksana teknis yang terdiri dari Lapas Kelas IIA Yogyakarta (Lapas Wirogunan), Bapas Kelas I Yogyakarta, Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, Rupbasan Kelas I Yogyakarta, dan Rutan Kelas IIA Yogyakarta pada Senin pagi (20/01/2020).

Perhelatan ini disaksikan langsung oleh Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY, Kepala Ombudsman Perwakilan DIY, Kepala Kejari Yogyakarta, Perwakilan dari Polresta Yogyakarta, Kodim 0374 Yogyakarta, Camat Pakualaman, Danramil Yogyakarta, Kapolsek Yogyakarta, Perwakilan Kepala Stasiun TVRI dan RRI.

Satriyo Waluyo, Kepala Lapas Wirogunan dan selaku Ketua Penyelenggara menyatakan bahwa kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas secara bersama oleh lima unit pelaksana tugas dimaksudkan untuk memupuk sinergi dan kerja sama antar instansi serta untuk mengokohkan integritas guna mendukung Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Mendukung tekad lima UPT Pemasyarakatan, Septiandita Arya Muquvivah dari Ombudsman Perwakilan DIY menyatakan dalam sambutannya bahwa satuan kerja tidak lagi Cuma bekerja dan melayani dengan baik kepada masyarakat, tetapi harus ada transparansi pelayanan. Setiap Satuan Kerja harus mempublikasikan jenis-jenis pelayanan, tarif resmi, waktu pelayanan dan lain sebagainya secara terbuka lewat berbagai media kepada masyarakat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan semangat kepada yang hadir bahwa tahun lalu hampir meraih WBK, sehingga seluruh jajara UPT harus tetap semangat agar WBK benar-benar dapat diraih ditahun 2020 dengan mengevaluasi beberapa hal,. Pertama komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan di UPT dalam mendukung pembangunan Zona Integritas yang dibuktikan dengan pimpinan sebagai role model. Kedua melaksanakan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. Pelayanan ini harus mampu mempresentasikan citra positif kinerja pada masyarakat. Ketiga melakukan transparansi dan keterbukaan informasi publik.

Ali Syahbana, Kepala Bapas Yogyakarta memimpin pengucapan Janji Kinerja yang diikuti seluruh pegawai dari lima UPT. Setelahnya dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM antara Kepala UPT dengan pejabat struktural, Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala UPT Pemasyarakatan disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Kejari Yogyakarta, dan Perwakilan Ombudsman, serta penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

(AK 20012020)

 

 

 

Filed in: Kabar Penjara Januari 2020

No comments yet.

Leave a Reply