Kamis, 9 Juli 2020 - 08:09 WIB

Kepala Lapas Sukses Ajak Petugas Bergembira

Lomba - LP KLS IIA Yogya

Pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta terlihat antusias mengikuti berbagai pertandingan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70, Jumat (7/8) [Foto: Ambar Kusuma]

Zaenal Arifin,  Kepala Lapas Wirogunan memberikan pengarahan bahwa dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 hari ini akan diselenggarakan serangkaian pertandingan bagi pegawai. Dikatakannya dalam pertandingan nanti tujuan utamanya bukan juara, tetapi bergembira bersama. “Maka mari kita bersenang-senang, menjalin keutuhan dan kekompakan di Lapas Wirogunan!” himbau Zaenal pada apel pagi pegawai,  Jumat (07/08).

Mengawali acara permainan terompah raksasa menjadi yang pertama dengan dimainkan tiga orang. Walau tidak asing, permainan ini terlihat tetap menuai sorakan dari penonton. Terjatuh, kesulitan melangkah, aba-aba yang tidak kompak, terjerat penghalang, merupakan kejadian yang memicu penonton spontan berteriak memberi semangat.

Lain lagi dengan permainan menangkap bebek dengan mata tertutup. Teriakan sang pemberi komando menjadi sia-sia, karena seluruh penonton juga ikut berteriak sehingga memudarkan suara sang pemberi komando. Alhasil membuat peserta menjadi kebingungan di dalam melangkah untuk menangkap bebek. Tabrakan antar para peserta sering terjadi, penonton pun tertawa riang melihat pemandangan ini. Ratijo petugas dari Sub Seksi Kegiatan Kerja menjadi pemenangnya.

Pada permainan ketiga, seluruh peserta harus mengisi air ke dalam peralon berlubang, sehingga bola pingpong yang ada di dalamnya bisa keluar. Berpuluh-puluh air diciduk dan dituang ke dalam peralon, selain itu mereka juga semangat menutup lubang-lubang pada paralon dengan jari-jari. Ada yang jongkok, membungkuk, dan juga berdiri, tetapi selalu ada saja kebocoran disana-sini, sehingga sang airpun enggan meninggi. Badan peserta sudah basah, dan jaripun menunjukan kelelahan, bahkan sampai air habispun tidak ada peserta yang berhasil mengeluarkan bola pingpong. Walau tidak ada yang juara keadaan ini tidak mengurangi kegembiraan.

Zaenal Arifin ikut bergabung dengan tim Subbag Tata Usaha dalam permainan memindahkan bola pingpong yang tetampung di gelas plastik dan diikatkan dikepala. Tanpa ragu-agu dan cukup cekatan bekerja sama dengan timnya memindahkan bola lalu berlari. Diselesaikan dengan cepat setiap mendapatkan tugas hingga mencapai garis finis. Kegembiraanpun meluap walau hanya meraih juara ketiga, karena dua tim yang lain lebih dahulu menyelesaikannya.

Tidak hanya itu, Zaenal Arifin juga mengikuti permainan memecahkan balon yang ada dipinggang partnernya. Ketika harus menyelesaikan permainan, dengan cepat dihimpitnya teman yang memiliki balon hingga pecah, dan kali ini timnya dapat meraih juara kedua.

Serangkaian permainan dalam Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 ini terbilang sukses lantaran berhasil membuat gembira seluruh pegawai Lapas Wirogunan. (AMBAR KUSUMA)

Filed in: Kabar Penjara Agustus 2015

No comments yet.

Leave a Reply