Kamis, 23 November 2017 - 10:22 WIB

Kalapas Wirogunan Perintahkan Anggota Regu Pengamanan Profesional

Pengarahan Kalapas Wirogunan

Zainal Arifin (tengah) perintahkan segenap Regu Pengamanan Lapas untuk bekerja secara profesional dan terus meningkatkan kualitas diri pada pengarahan, Selasa (11/11). Foto: Ambar Kusuma

Tingkatkan kewaspadaan, Zaenal Arifin, Kepala Lapas Wirogunan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota regu dan staf pengamanan di Aula Lapas Wirogunan pada Selasa (11/11).

“Bekerja di Lapas berarti harus siap menghadapi persoalan-persoalan yang datang dari diri petugas sendiri maupun dari luar diri petugas.” Kata Zainal di awal pengarahan.

Selanjutnya Zainal juga mengingatkan agar seluruh petugas dapat bekerja profesional. Menurutnya di dalam melaksanakan tugas, petugas tidak boleh mencampur adukan antara persoalan pribadi dengan kewajiban menjalankan tugas, karena WBP telah melalui serangkaian proses hukum dan telah dijatuhkan pidana oleh lembaga peradilan.

“Contoh sikap profesional itu merasa malu bila datang terlambat, rajin mencari informasi tentang perkembangan informasi melalui fasilitas internet, mengenakan seragam sesuai ketentuan, datang dan pulang kantor tepat waktu, menggunakan peralatan pengamanan sesuai prosedur, tertib dalam membunyikan lonceng, melaksanakan penggeledahan dengan menjaga kerahasiaan, termasuk mengikuti diklat pengembangan sumber daya manusia.” imbuh Zaenal.

Di dalam pertemuan tersebut juga memaparkan bahwa petugas Lapas, khususnya regu pengamanan harus selalu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam bekerja, serta memahami dan mentaati peraturan yang berlaku. (AK 11112014)

Filed in: Kabar Penjara November 2014

No comments yet.

Leave a Reply