Jumat, 20 Juli 2018 - 01:59 WIB

Jati Suryono dan Diah Rosanita Menyandang Jabatan Baru Di Lapas Wirogunan Yogyakarta

 

Jati Suryono, pegawai Lapas Wirogunan Yogyakarta yang dikenal sebagai seniman, baik di bidang sastra maupun seni rupa diangkat menjadi pejabat struktural eselon lima berupa Kepala Sub Seksi Sarana Kerja pada hari Senin pagi (02/10/2017). Sebuah jabatan yang masih berhubungan erat dengan ketrampilan yang dimilikinya, dan sebelumnya memangku jabatan fungsional umum “Pengelola Pembinaan Kemandirian.” Keahliannya di dalam beberapa ketrampilan yang dimilikinya menjadi modal dalam memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Wirogunan.

Selain Jati Suryono, Diangkat pula Diah Rosanita menjadi pejabat struktural eselon lima berupa Kepala Subseksi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan Lapas Wirogunan. Sebuah jabatan yang tidak asing bagi Diah, karena sehari-hari Diah bertugas di Subsi Bimaswat dengan jabatan fungsional umum sebagai Penelaah Status WBP.

Walau berbeda seksi keduanya bisa bersinergi dalam melayani WBP.  Jabatan Jati Suryono terkait pada pembinaan kemandirian, sedangkan jabatan Diah banyak terkait pada pembinaan kepribadian. Bila berjalan sesuai rencana maka Lapas Wirogunan akan sarat pembinaan bagi para WBP.

(AK 02/10/2017

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2017

No comments yet.

Leave a Reply