Senin, 6 Juli 2020 - 12:13 WIB

Empat UPT Lakukan Janji Kinerja di Lapas Kelas IIA Yogyakarta

 

Sebuah kerja sama penuh keakrapan telah diwujudkan empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Yogyakarta. Dimotori Satriyo Waluyo, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang telah menyiapkan janji kinerja bagi pegawai tempatnya memimpin, lalu mengajak Lapas Perempuan Yogyakarta, Rupbasan Yogyakarta, dan Rutan Yogyakarta untuk ikut bergabung kegiatan ini.

Mencontoh perhelatan yang sama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta, Andreas Wisnu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Kelas IIA Yogyakarta menyiapkan acara dengan menggunakan perangkat teknologi informasi.

Jumat (11/01/2019), empat UPT melaksanakan upacara Janji Kinerja tahun 2019 di Lapangan Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Ombusmand, Camat Pakualaman, Koramil Pakualaman, dan Polsek Pakualaman.

Pada acara pembukaan disuguhkan  opening art berupa tarian yang dipersembahkan oleh para warga binaan Pemasyarakatan Perempuan Yogyakarta berkolaborasi dengan Jati Suryono petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang memberikan pesan-pesan moral kepada seluruh pegawai terkait dengan janji kinerja.

Sambutan diberikan kepada perwakilan Ombusmand Daerah Istimewa Yogyakarta tentang kebijakan pemerintah dalam pemberantasan korupsi/pungli dan peningkatan kualitas diri baik moril maupun kecakapan hidup bagi para abdi negara.

Pada pelaksanaan upacara dua orang pegawai, Diah dari Lapas Yogyakarta dan Jaka dari Lapas Perempuan Yogyakarta membacakan ikrar dan jnji kinerja. Sementara Satriyo Waluyo selaku inspektur upacara membacakan sambutan Mentri Hukum dan HAM RI yang menghimbau kepada para pegawai di lingkungan Kemenkumham RI untuk menjadi role model dan memberikan kinerja terbaik  bagi organisasi agar berpredikat WBK/WBBM, meningkatkan kompetensi dan potensi melalui e-learnig, melaksanakan dan mengembangkan e-government dan tertib perkantoran untuk mewujudkan good government, mengembangkan dan melaksanakan budaya kerja “Kami PASTI” dan koloborasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga netralitas ASN dan menjalankan peran serta sebagai perekat pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI.

Penandatangan Janji Kinerja tahun 2019 bagi seluruh pegawai diwakilkan para pejabat struktural dari masing-masing UPT, disaksikan perwakilan dari Ombusmand, Camat Pakualaman, Koramil Pakualaman, dan Polsek Pakualaman. Terakhir  pembubuhan tanda tangan dilakukan oleh para Kepala UPT.

Penandatanganan Janji Kinerja tahun 2019 dilakukan secara digital, dan dapat disaksikan oleh seluruh peserta upacara, sebagai salah satu jawaban dari tekad kerja dalam mengembangkan e-government.

(AK 11012019)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2019

No comments yet.

Leave a Reply