Kamis, 9 Juli 2020 - 07:47 WIB

Empat Pegawai Purna Bakti Hadiri Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI di Lapas Wirogunan

DSCN8858

Sederhana, tetapi penuh kekhidmatan Upacara Bendera memperingati hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 ke-71 di Lapas Wirogunan pada Rabu pagi pukul 17 Agustus 2016. Peserta upacara terdiri dari para pejabat strktural, pegawai dengan jabatan fungsional umum, dan jabatan fungsional tertentu, serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dhandy Dermawan, Kaur Kepegawaian dan Keuangan bertugas menjadi Komandan Upacara. Langkah tegap dan suara lantangnya membuat suasana menjadi lebih terasa, bahwa upacara kali ini memperingati buah perjuangan para pahlawan memperebutkan kemerdekaan dengan tema Sedangkan Inspektur Upacara langsung disandang Suherman, Kepala Lapas Wirogunan.

Di tengah rangkaian upacara, diberikan  penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 12 orang pegawai, dan pemberian remisi kepada …….. WBP. Semua ini disaksikan oleh Haryono, Junaidi, Hadi, dan Suwanjono, 4 orang pegawai purna bakti yang memang diundang khusus pada upacara kali ini.

Setelah membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Suherman menyatakan selamat kepada para pegawai yang telah memperoleh penghargaan. Ucapan selamat juga diberikan  kepada para WBP yang memperoleh remisi. Sedangkan kepada  WBP yang belum menerima remisi, Suherman mengajak untuk bersabar, karena remisi diberikan kepada WBP yang telah memenuhi syarat.

Inspektur Upacara tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada empat orang senior yang telah sudi datang memenuhi undangan. Dikatakan bahwa mereka adalah senior yang  dapat menjadi contoh bagaimana menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan baik  hingga pensiun.

Sebagai kecintaan Lapas Wirogunan kepada para senior, sebuah tanda kasih berupa cincin emas diberikan kepada mereka. Selesai Upacara, Suherman dan para pejabat lainnya meminta untuk foto bersama dengan para senior. Suasana akrab tampak terjalin, Hadi salah satu dari senior tampak beberapa kali menahan emosi bahagia berjumpa rekan-rekannya di Lapas Wirogunan.

Ambar Kusuma

 

Filed in: Kabar Penjara Agustus 2016

No comments yet.

Leave a Reply