Jumat, 3 Juli 2020 - 23:35 WIB

Dan Ramil Pakualaman Perkenalkan Diri di Lapas Wirogunan

Bowo, Komandan Rayon Militer (Dan Ramil)  Kecamatan Pakualaman. Jabatan yang belum lama disandangnya. Oleh sebab itu sosok ini mengunjung beberapa instansi untuk memperkenalkan diri, terutama yang ada di wilayah Pakualaman termasuk Lapas Wirogunan Yogyakarta.

Pada Rabu (13/09/2017) Dan Ramil Pakualaman bertandang ke Lapas Wirogunan dan diterima langsung oleh Suherman, Kepala Lapas Wirogunan. Beberapa menit mereka berbincang-bincang tentang program yang terkait antara dua instansi, selanjutnya menuju aula Lapas untuk bertatap muka dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Di hadapan para WBP, Bowo memperkenalkan diri sebagai Dan Ramil Pakualaman yang baru, selain itu sebuah materi bertema Wawasan Kebangsaan juga diutarakan kepada para WBP. Ditegaskan bahwa Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika adalah harga mati bagi Indonesia.

Bowo juga menjelaskan bahwa keberagaman yang dimiliki Indonesia baik agama, bahasa, suku, kekayaan alam dan lain sebagainya merupakan kekuatan bangsa yang bila tidak dikelola dengan benar bisa menimbulkan perpecahan bangsa. Terlebih ada kekuatan luar selalu mengintip untuk merusak persatuan dan kesatuan yang telah terjalin lama di bumi Indonesia, dan generasi muda menjadi salah satu targetnya.

Pertemuan Dan Ramil dengan WBP Lapas Wirogunan tidak lama. Sosok ini pun berjanji akan mendatangkan Komandan Kodim Yogyakarta untuk menjelaskan wawasan kebangsaan secara lebih detail kepada WBP.

(AK 13092017)

Filed in: Kabar Penjara September 2017

No comments yet.

Leave a Reply