Jumat, 3 Juli 2020 - 22:46 WIB

Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana Lapas Kelas IIA Yogyakarta Serahkan Hasil Nyata ke Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta

 

“Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” merupakan tema dari Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan  Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia. Ada serangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yaitu membersihkan lingkungan dan pengecatan gedung kantor, Pengukuhan Pasukan Merah putih Narapidana diiringi diklat bagi WBP, serta melakukan sebuah karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat umum.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan oleh WBP Lapas Kelas IIA Yogyakarta. WBP telah melakukan pengecatan gedung kantor, dan membersihkan lingkungan di luar sekitar Lapas. Setelah dikukuhkan sebagai pasukan Merah Putih, para WBP mendapatkan pelatihan pertukangan dari Balai Latihan Kerja (21/05/2018)

Bhakti kepada negeri diimplementasikan pasukan merah putih narapidana Lapas Kelas IIA Yogyakarta, dengan membersihkan halaman Pasar Sentul Yogyakarta, dan melakukan peletakan batu pertama pendirian tugu Pasar Sentul oleh Satriyo Waluyo, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang disaksikan oleh Koordinator Pasal Sentul (01/08/2018).

Kegiatan ini terus berlanjut, dan dilaksanakan oleh para narapidana setelah dilakukan assessment yang ketat. Puncaknya sebuah karya nyata narapidana Lapas Kelas IIA Yogyakarta benar benar terwujud berupa tugu Pasar Sentul. Karya ini pun diserahkan melalui Heriyanto selaku Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik yang mewakili Kepala Lapas menjadi inspektur upacara Memperingati Hari Dharma Karyadhika (30/10/2018) kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh seluruh peserta upacara, termasuk pasukan Merah Putih Narapidana Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang membangun Tugu Pasar Sentul.

(30/10/2018)

 

 

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2018

No comments yet.

Leave a Reply