Senin, 11 Desember 2017 - 14:56 WIB

Ada Keharuan di Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Wirogunan

 

Hujan lebat ketika serah terima jabatan Kepala Lapas Wirogunan baru saja selesai di ruang kerja Kepala Lapas. Suherman Kepala Lapas Wirogunan yang baru saja digantikan berpayung bersama dengan Satrio Waluyo, sang pengganti Kepala Lapas Wirogunan menuju aula untuk melanjutkan acara.

Berpayung bersama ini pun diikuti oleh kepala-kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta yang datang menyaksikan acara serah terima jabatan. Sementara di dalam aula telah dipenuhi undangan lain seperti dari Polda DIY, Kodim Yogyakarta, Polres Kota Yogyakarta, Kecamatan Pakualaman, Kelurahan Gunung Ketur, instansi terkait lainnya, serta para pengusaha, institusi pendidikan dan tokoh masyarakat.

Suherman beserta Widyaningtias istrinya menyatakan selamat tinggal kepada keluarga besar lapas Wirogunan. Satu tahun empat bulan lebih Suherman mengemudikan Lapas Wirogunan dengan segala romantikanya, sehingga membuat Jati Suryono dan beberapa pegawai Lapas Wirogunan tampil drama tentang “Mang Herman”.

Sebuah pertunjukan yang menggugah tepuk tangan karena disajikan secara komedi.

Satrio Waluyo sebagai Kepala Lapas Wirogunan yang baru memperkenalkan diri beserta keluarganya.Kehadirannya di Yogyakarta didampingi empat puluh orang pegawai daru Rutan Salemba Jakarta, institusi tempat Satrio Waluyo bertugas sebelumnya.

Sebuah tayangan documenter hasil karya tim Petugas Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) tentang perjalanan “Mang Herman” di tampilkan. Hanya beberapa menit tetapi dapat menggugah emosi Suherman sehingga sempat menyeka bendungan air matanya. Testimoni beberapa pegawai Lapas Wirogunan tentang “Mang Herman” menunjukan bahwa pemimpin inu telah menorehkan kebaikan bagi Lapas Wirogunan.

Akhirnya seluruh civitas akademika Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan Yogyakarta mengucapkan selamat jalan kepada “Mang Herman”, dan semoga sukses di tempat yang baru.

(AK 17/10/2017)

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2017

No comments yet.

Leave a Reply